GP Ansor Sikka Kerahkan Puluhan Banser Bantu Pengamanan Gereja saat Misa Malam Natal

waktu baca 1 menit
Keterangan foto:Banser NU tampak bersama aparat keamanan menjaga di halaman Gereja Santo Yoseph Maumere, Minggu (24/12/2023) malam.

MAUMERE-Perayaan misa Malam Natal, Minggu (24/12/2023) malam, di sejumlah Gereja di Kota Maumere, turut melibatkan puluhan Banser NU untuk membantu aparat keamaman menjalankan tugas pengamaman Misa Malam Natal dan Hari Raya Natal.

Pantauan media, tampak terlihat puluhan banser NU membantu pengamaman jalannya Misa Malam Natal di Gereja Katedral Santo Yosepp Maumere, di Gereja Santo Thomas Morus Maumere, di Gereja GMIT Kalvari, dan Gereja Santo Gabriel Waioti.

Kondisi serupa terjadi pada Misa I dan Misa II Hari Raya Natal di sejumlah gereja itu, di mana terlihat anggota Banser NU membantu pengamanan jalannya perayaaan di sekitar gereja.

Ketua Banser NU Kabupaten Sikka Syarifuddin Arif kepada awak media mengatakan, pihaknya mengerahkan 25 personel Banser NU untuk membantu aparat keamanan.

Personil tersebut bertugas di empat Gereja di Kota Maumere, yakni Gereja Katedral, Gereja St. Thomas Morus, Gereja St. Gabriel Waioti, dan Gereja GMIT Kalvari serta beberapa Gereja di luar Kota Maumere selama Malam Natal, Hari Raya Natal, Penutupan Tahun 2023, dan Tahun Baru 2024.

“Kehadiran Banser NU ini untuk menjalin silaturahmi dan tali persaudaraan antarumat beragama,” ungkap Syarifuddin Arif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *