Antisipasi Lonjakan Penumpang Libur Nataru, Pelni Cabang Maumere Siapkan 15 Kapal  

waktu baca 2 menit

MAUMERE- PT. Pelayaran Nasional Indoensia ( PELNI ) cabang Maumere menyiapkan sebanyak 15 unit kapal untuk melayani penumpang arus mudik saat liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Kepala PT Pelni Cabang Maumere, Daulat Apul Gervasius Naibaho, mengatakan lima belas kapal ini sudah di periksa dan sudah mulai beroperasi.

Lima Belas kapal ini disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang liburan Natal dan tahun baru.

“Sebelumnya Kita di Maumere ada 12 kapal namun untuk liburan Natal dan Tahun baru kita menambah 3 kapal untuk antisipasi lonjakan penumpang,” ungkapnya kepada media, Kamis (21/12/2023).

Dikatakan Daulat Apul Gervasius Naibaho, dari 15 kapal ada 3 tiga kepal tambahan yang disiapkan untuk khusus melayani penumpang dari dan ke Maumere-Larantuka- Kupang.

“Untuk saudara-saudara kita yang dari dan ke Maumere-Larantuka-Kupang kita sudah siapkan kapal KM. Lembelu yang siap melayani para penumpang,” jelasnya.

Terkait harga tiket, dia menegaskan harganya tetap normal atau tidak ada kenaikan harga di libur Nataru ini.

Ia juga mengatakan, hingga saat ini belum ada lonjakan penumpang yang signifikan. Namun dia memprediksi lonjakan penumpang akan terjadi di tanggal 22, 24, 30 dan 31 Desember 2023.

“Kita prediksi di tanggal 22,24,30 dan 31 Desember pasti terjadi lonjakan penumpang yang luar biasa, untuk itu kita sudah siapkan 15 kapal, dengan harapan semua penumpang bisa terangkut dan peningkatan penumpang bisa diatasi,” ujarnya.

Ia juga menyarankan, bagi para penumpang yang hendak berangkat, diharapkan untuk membeli tiket 1 minggu sebelumnya agar tidak kehabisan tiket.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *