Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, Polres Sikka Kerahkan 250 Personil Gabungan

waktu baca 1 menit
Keterangan foto: Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga 2023, Kamis (21/12/2023) pagi. Foto: istimewa.

MAUMERE-Polres Sikka pada Kamis (21/12/2023) pagi menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga yang berlangsung di halaman Mapolres Sikka. Apel yang diikuti puluhan personil gabungan ini dipimpin oleh Wakapolres Sikka, Kompol Ruliyanto JP Pahroen.

Pada kesempatan itu Wakapolres Sikka membacakan amanat Kapolri yang antara lain mengatakan Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil mapun sarpras yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi, sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan Natal 2023 serta Tahun Baru 2024 dapat berjalan optimal.

“Diharapkan dalam perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini aman dan kondusif tanpa adanya gangguan kamtibnas. Dan dipastikan jajaran TNI-Polri serta stakeholder akan selalu bekerja sama dan bersinergi mengamankan jalannya Natal dan Tahun Baru 2024,” pesan Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Operasi Lilin Turangga dijadwalkan berlangsung selama 12 hari sejak Jumat (22/12/2023) hingga selasa (2/1/2024) dengan melibatkan 129.923 personil yang terdiri dari TNI-Polri serta stakeholder lainnya.

Pada kesempatan itu, Wakapolres Sikka juga menyampaikan, untuk Operasi Lilin Turangga yang berlangsung 12 hari itu, Polres Sikka mengerahkan sebanyak 250 personil gabungan terdiri dari Polri, TNI serta personil yang berasal dari instansi terkait.

“Mereka akan pada 3 pos pengamanan, 1 pos pelayanan, 1 pos terpadu yang telah disiapkan, serta polsek jajaran Polres Sikka,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *