Dukung Perayaan Natal di Alor, Basarnas Maumere Siagakan Rescue Boat dengan 13 Kru

waktu baca 1 menit

MAUMERE- Kapal Rescue Boat 212 Maumere pada pukul 09.00 Wita hari Rabu, 20 desember 2023 berlayar dari pelabuhan wuring menuju Kabupaten Alor guna mendukung perayaan Natal di Kota Alor Bumi Kenari.

Kepala Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan, kepada media, Rabu (20/12/2023) siang, mengatakan, pihaknya memberangkatkan Rescue Boat 212 Maumere dalam rangka siaga SAR Khusus Natal di Kabupaten Alor.

“Kami yakin dengan berlabuhnya Rescue Boat 212 Maumere di Pelabuhan Dulionong Kalabahi Alor respon time personil rescuer dari Kantor Basarnas Maumere yang on board, Rescuer Pos SAR Alor maupun ABK RB 212 Maumere lebih cepat lagi dalam merespon kejadian darurat di Alor khususnya di perairan Alor baik menjelang natal dan perayaan natal,” ungkap Supriyanto Ridwan.

Dikatakannya, Rescue Boat 212 Maumere berserta kru akan sandar terlebih dahulu di Pelabuhan Larantuka, Pelabuhan Lewoleba Lembata dan terakhir menuju Pelabuhan Kalabahi Alor.

Rescue Boat 212 akan kembali ke Kota Maumere pada 26 Desember 2023 dengan jumlah kru sebanyak 13 orang terdiri dari kru ABK 10 orang dan Rescuer 3 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *