Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara

waktu baca 1 menit
Keterangan foto:Pelaksanaan upacara Hari Bela Negara ke 75 yang diikuti seluruh jajaran Kantor Imigrasi Maumere, Selasa (19/12/2023) pagi.

MAUMERE – Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara ke 75, seluruh jajaran ASN di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere melaksanakan upacara pada Selasa (19/12), bertempat dihalaman Kantor Imigrasi Maumere.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Maumere Eko Julianto Rachmad, yang bertindak selaku Inspektur Upacara, dengan tema peringatan Hari Bela Negara kali ini yaitu “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju”.

Dalam amanatnya Eko menyampaikan, bela negara merupakan pilar utama menjadikan bangsa ini tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi tidak menentu.

Menurutnya, peringatan Hari Bela Negara juga dapat menjadi momentum, untuk bersatu dan berkontribusi positif demi tanah air Indonesia.

“Semangat bela negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kesatuan dan persatuan NKRI,” jelasnya.

“Bela negara dapat diwujudkan melalui setiap tindakan sekecil apapun yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, serta cinta Pancasila dan NKRI”, tambahnya.

Ia juga mengungkapkan, sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, seluruh ASN diminta mengobarkan semangat bela negara dan terus meningkatkan rasa cinta tanah air. Mengingat, kehidupan kedepan semakin penuh tantangan, serta dapat membawa dampak dan risiko ketahanan negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *