Pasarkan Produk Air Minum dalam Kemasan, PT Pintar Sumber Mineral Gandeng BUMDes di Sikka

waktu baca 3 menit
Keterangan foto: Produk air minum dalam kemasan merek Rotat Mineral. Foto: istimewa.

MAUMERE- PT Pintar Sumber Mineral salah satu unit usaha dibawah Koperasi Kredit Pintu Air menjalin kerjasama dengan sejumlah Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) guna memasarkan produk air minum dalam kemasan merek ‘Rotat Mineral’ ke pelanggan di Kabupaten Sikka. Salah satunya dengan menggandeng BUMDes Pura Bekor, Desa Nenbura, Kecamatan Doreng.

Pjs Direktur PT Pintar Sumber Mineral, Dalmasiana Yosefina Timu kepada media mengatakan, PT Pintar Sumber Mineral memproduksi air Rotat Mineral yang air bakunya diambil dari sumber mata air Wair Puang, Desa Ladogahar, kecamatan Nita.

Air minum dalam kemasan ‘Rotat mineral diproduksi dalam tiga kemasan yakni, masing-masing 330, 600, dan 1500 mililiter. Dan kapasitas produksinya 3500 botol perhari.

“Hari ini kita bawa kemasan 600 dan 1500 mililiter sesuai dengan permintaan dari BUMDes. Untuk kemasan gelas 220 mililiter akan di launching pada Januari 2024 nanti, ” ujar Yosefina Timu.

Ia menambahkan,  pihaknya sudah bekerjasama dengan tiga BUMDes yang ada di kabupaten Sikka, yakni, BUMDes bersama Nita, BUMDes Nita Kloang, dan BUMDes Bura Bekor.

“Mudah-mudahan kerjasama ini semakin maju dan harapannya Rotat Mineral ini dapat bersaing tidak hanya di kabupaten Sikka , tetapi di tingkat propinsi NTT dan nasional, ” pungkasnya.

Ketua KSP kopdit Pintu Air Yakobus Jano.

Ketua KSP Kopdit Pintu Air Rotat Yakobus Jano menyampaikan terimakasih kepada pihak BUMDes Bura Bekor yang telah menjalin kerjasama dengan PT Pintar Sumber Mineral yang merupakan salah satu unit usaha Kopdit Pintu Air.

Lanjut Jano yang biasa disapa, beberapa hari lalu ia didatangi oleh Direktur Bumdes, Heribertus bersama Ketua Asidewi Sikka, Yance Moa, Koko Ari di kantor Pusat Kopdit Pintu Air untuk menawarkan kerjasama dengan PT Pintar Sumber Mineral.

“Saya menyambut baik karena ini hal yang baru bagi kami dan hal ini sangat bernilai guna untuk kita saling berkolaborasi mendukung produk lokal kita Rota Mineral. Air mineral ini menjadi minuman bagi pengunjung di objek desa wisata Nenbura ini, ” ujarnya.

Jano berharap kedepannya dari 194 desa di kabupaten Sikka yang sudah ada BUMDes nya bisa bekerjasama dengan PT Pintar Sumber Mineral, dan unit usaha Kopdit Pintu Air lainnya, seperti unit usah swalayan, garam, dan lainnya.

Sementara itu, Direktur BUMDes Pura Bekor, Hubertus Moa mengatakan, kerjasama ini sebagai bentuk dukungan BUMDes terhadap produk lokal yang dihasilkan oleh  PT Pintar Sumber Mineral.

“Kami bangga ini produk lokal  yang harus didukung penuh dan disupport. Kami BUMDes Bura Bekor akan mendukung dari sisi pemasarannya, ” ujar Hubertus disela-sela acara launching Desa Wisata Nenbura, Rabu, (13/12/2022) di Desa Nenbura, kecamatan Doreng.

Menurutnya air minum dalam kemasan yang diproduksi oleh PT Pintar Sumber Mineral ini rasanya segar dan kemasannya sangat bagus. Untuk itu pihaknya tertarik dan akan menjadi sebagai distributor di wilayah kecamatan Doreng.

“Sistem kerjasamanya kami bagi hasil. Nanti barang-barangnya  didistribusikan ke BUMDes Bura Bekor. Lalu kami menyiapkan tenaga untuk mengedarkan ke kecamatan-kecamatan, ” ungkap Hubertus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *