Jadi Jalan Penghubung 3 Kecamatan, Ruas Jalan Bola-Hale di Desa Nenbura, Sikka Dibiarkan Nyaris Putus

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: Kerusakan ruas jalan kabupaten Bola-Hale di Desa Nenbura, Rabu (13/12/2023). Foto:Mario WP Sina.

MAUMERE-Ruas jalan kabupaten lintasan Bola-Hale di Magelobo, Dusun Doreng, Desa Nenbura, Kecamatan Doreng, Kabupaten Sikka, nyaris putus akibat terjangan gelombang pasang air laut beberapa waktu lalu.

Pantuan media ini pada Rabu (13/12/2023), terlibat kondisi kerusakan membuat badan jalan menjadi sempit dan hanya bisa dilintasi satu kendaraan mobil. Panjang jalan yang mengalami kerusakan ini kurang lebih 5 meter. Aspal di badan jalan terkikis dan jatuh di pesisir Pantai Doreng. Jika terus dibiarkan, lubang pada badan jalan akan makin lebar dan makin mempersempit jalan untuk lintasan kendaraan.

Tampak kendaraan mobil yang melintas di jalan yang rusak itu harus mengantri untuk memberi kesempatan kepada mobil lain melintas.

Keterangan foto: Tokoh masyarakat Desa Nenbura, Petus Petu.

Tokoh masyarakat Desa Nenbura, Petus Petu kepada media ini menuturkan, akses jalan Bola-Hale di Desa Nenbura menjadi satu-satunya akses jalan untuk warga Kecamatan Bola Raya ke Kecamatan Mapitara, dari Kecamatan Doreng ke Kecamatan Mapitara ataupun antar dusun di Desa Nenbura.

Ia menuturkan, sewaktu menjadi Kades Nenbura, dirinya sudah melaporkan kepada BPBD Sikka maupun kepada DPRD Sikka namun belum mendapatkan tanggapan untuk perbaikan jalan tersebut.

Dikatakannya, Pemkab Sikka dan DPRD Sikka semestinya melihat akses jalan yang lagi rusak ini sebagai kebutuhan dasar maysarakat yang sangat penting dan bisa menganggarkan untuk perbaikan jalan ruas kabupaten Bola-Hale ini.

“Pemkab Sikka dan DPRD Sikka mau tidak mau, suka tidak suka harus berusaha mengatasi kerusakan jalan ini karena menjadi satu-satunya akses bagi warga baik di Bola Raya, Doreng maupun Kecamatan Mapitara,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *