Rumah Seorang Janda di Tuabao, Sikka, Ludes Terbakar saat Ditinggal Melayat

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: Kebakaran rumah milik Ibu Kristina Dua warga Desa Tuabao, Kecamatan Waiblama, Kabupaten Sikka, Selasa (12/12/2023) siang.

MAUMERE-Rumah seorang janda dengan 2 orang anak, Kristina Dua di Kampung Wutadetun, Dusun Wutadetun, Desa Tuabao, Kecamatan Waiblama, Kabupaten Sikka, pada Selasa (12/12/2023) siang, ludes terbakar.

Camat Waiblama, Fransiskus Ismail kepada media ini, Selasa (12/12/2023) malam, mengungkapkan, saat terjadinya kebakaran rumah, penghuni rumah Mama Kristina dan 2 orang anaknya sedang melayat kerabat yang meninggal,  yang berjarak 500 meter dari rumah. Saat terjadi kebakaran, api cepat membesar karena bangunan rumah dari pelupuh bambu beratapkan seng.

“Api cepat membesar saat kebakaran itu, tidak ada barang-barang berharga ataupun pakaian yang bisa diselematkan. Saat kebakaran rumah dalam keadaan kosong karena ketiga anggota keluarga itu ada melayat kerabatnya meninggal,” ujar Camat Ismail. ‘

Lanjut Camat Ismail, dari informasi yang dihimpunnya, kejadian kebakaran rumah itu bermula saat anak dari Ibu Kristina Dua bernama Rius pulang ke rumah untuk masak makan siang. Sementar ibu dan kedua anak sedang di rumah duka. Setelah Rius selesai masak, ia lupa memadamkan api dan kembali ke rumah duka. Rumah yang dibiarkan dalam keadaan kosong itu pun terbakar. Saat tetangga datang membantu, sudah terlambat karena api cepat membakar bangunan pelupuh bambu beratap seng itu.

“Anak Rius ini lupa padamkan api setelah selesai masak untuk makan siang. Api cepat membesar sehingga tidak ada barang yang bisa diselamatkan saat rumah dalam keadaan kosong, hanya tersisa pakaian di badan,” ujarnya.

Selaku camat, ia berharap ada bantuan darurat yang diberikan Pemkab Sikka untuk musibah yang dialami ibu Kristina dan 2 orang anaknya itu. Saat ini, Ibu Kristina dan 2 anaknya terpaksa menumpang tidur di rumah tetangga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *