CV Emanuel Salurkan Bantuan CSR Lampu Tenaga Surya Bagi 217 Rumah Tangga di Desa Semparong, Sikka

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: Penyerahan secara simbolis bantuan lampu tenaga surya oleh Direktur CV Emanuel, Edwar Atuna dan diterima oleh tokoh masyarakat Desa Semparong, Darman di Toko ET Shop Maumere, Selasa (12/12/2023) siang.
 

MAUMERE-CV Emanuel Maumere, salah satu badan usaha swasta yang bergerak di bidang energi terbarukan di Kota Maumere, Kabupaten Sikka, memberikan bantuan lampu tenaga surya yang diperuntukan bagi rumah tangga di Desa Semparong, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, yang belum mendapatkan penerangan listrik dari PLN.

Bantuan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) CV Emanuel ini diserahkan secara simbolis oleh Direktur CV Emanuel, Edwar Atuna dan diterima oleh tokoh masyarakat Desa Semparong, Darman di Toko ET Shop Maumere, Selasa (12/12/2023) siang.

Direktur CV Emanuel, Edwar Atuna, kepada media ini mengatakan, bantuan lampu tenaga surya yang diberikan merupakan wujud kepedulian dari CV Emanuel sebagai salah satu perusahaan energi terbarukan di Kabupaten Sikka kepada warga Desa Semparong yang hingga saat ini belum mendapatkan penerangan listrik PLN dan masih mengandalkan dari penerangan dari genset dan tenaga surya.

“Bantuan ini adalah wujud kepedulian dari CV Emanuel. Pesan kami kepada warga Semparong untuk menggunakan lampu bantuan sebaik-baiknya untuk penerangan rumah maupun di kapal nelayan,” jelasnya.

Ia menuturkan, besaran bantuan yang diberikan ini senilai Rp 53.165.000. Bantuan lampu tenaga surya ini nantinya akan diserahkan kepada 217 rumah tangga di Desa Semparong.

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Semparong, Darman, mengungkapkan, rasa terima kasih kepada CV Emanuel yang telah memberikan bantuan lampu tenaga surya kepada warga Desa Semparong yang membutuhkan.

Lanjut Darman, bantuan berupa lampu tenaga surya ini dikarenakan direktur CV Emanuel telah beberapa kali mengunjungi Pulau Sukun, Desa Semparong dan mengetahui persis seperti apa kondisi warga Semparong dalam hal penerangan listrik, yang mana belum tersedia.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada direktur CV Emanuel yang mana pada hari ini telah memberikan bantuan kepada warga Desa Semparong yaitu lampu tenaga surya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *