Atur Strategi Kerja Pemenangan Pileg, DPC Partai Garuda Sikka Gelar Rakor Diikuti Puluhan Caleg dan PAC

waktu baca 3 menit
Keterangan foto: Rapat koordinasi oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Garuda Kabupaten Sikka pada Senin (11/12/2023) pagi.

MAUMERE-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Garuda Kabupaten Sikka pada Senin (11/12/2023) pagi menggelar Rapat Koordinasi Pengurus Anak Cabang dan Caleg Partai Garuda bertempat di Central Cafe.

Rakor ini dihadiri oleh Ketua DPD Partai Garuda NTT, Rato Gregorius, Ketua DPC Partai Garuda Sikka, Hildegardis Sunur, pengurus DPC Garuda Sikka, pengurus anak cabang Partai Garuda Sikka, serta para caleg DPRD Sikka dari Partai Garuda.

Rakor ini dibuka oleh Ketua DPD Partai Garuda NTT, Rato Gregorius.

Pada kesempatan itu Rato Gregorius mengatakan, atas nama Dewan Pimpinan Pusat Partai Garuda menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada ibu Ketua DPC karena Garuda di Sikka menjadi salah satu partai yang diperhitungkan.

“Saya tanya kepada ketua-ketua partai lain di Sikka, secara spontan mereka sampaikan Garuda di Sikka menjadi salah satu partai baru yang menjadi perhitungan partai-partai lama. Bahkan mereka bilang partai ini kalau dipegang Aci Fang bertangan dingin,” jelasnya.

Rato Gregorius juga menyampaikan amanat DPP Garuda yaitu pusat telah menyediakan satu sistem untuk mengukur perolehan suara. Setiap caleg untuk mencapai gol yang ditargetkan wajib memiliki tim kerja.

“Artinya kita tidak boleh kerja sendiri, ada manajemennya,” jelasnya.

Ia juga menekankan setiap caleg diwajibkan mengumpulkan KTP calon pemilih. Dengan demikian, kita bisa memastikan siapa yang sebenarnya jadi pemilih kita.

“Setiap orang yang jadi calon legislatif, dia harus menyediakan jumlah minimal KTP sebanyak 300 KTP. Harus diingat ini bukan sekedar memenuhi syarat tapi sudah harus pasti memilih,” ungkapnya.

Keterangan foto: Rapat koordinasi oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Garuda Kabupaten Sikka pada Senin (11/12/2023) pagi.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Garuda Sikka, Hildegardis Sunur atau akrab disapa Aci Fang, mengatakan, rapat kali ini digelar untuk koordinasi struktur Pengurus Anak Cabang dan Calon Legislatif Partai GARUDA Kabupaten Sikka dalam memasuki masa Kampanye Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Umum Presiden 14 Februari 2024.

Lanjutnya, calon legislatif harus melaporkan Dana Kampanye sehingga perlu mempelajari Tata Cara Pelaporan Dana Kampanye Pemilihan Umum Legislatit 2024 oleh Calon Legislatif Partai Garuda.

Kita juga harus siapkan saksi partai dan penempatan petugas saksi berdasarkan Jurnlah TPS dalam desa dan kecamatan dan penentuan koordinator saksi secara struktur Partai Garuda.

Dikatakannya, dalam rapat koordinasi ini kita juga akan serius membedah secara keseluruhan bagaimana
kesiapan kita di 21 Kecamatan, 194 Desa dengan 1005 TPS yang menampung 244.222 DPT
yang terdiri dari 115.264 laki – laki dan 128.958 perempuan yang nanti diperebutkan 475 DCT di 4 daerah pemilihan dengan 35 kursi.

Daerah Pemilhan Sikka 1 mencakup 4 Kecamatan, 34 desa kelurahan dengan 276 TPS yang menampung 72.106 DPT yang nanti diperebutkan 166 DCT dengan kuota 11 kursi.

Daerah Pemilihan Sikka 2 mencakup 6 Kecamatan, 46 Desa dengan 208 TPS yang menampung 51.418 DPT yang nanti diperebutkan 94 DCT dengan kuota 7 kursi.

Daerah Pemilihan Sikka 3 mencakup 69 desa dengan 269 TPS di 6 kecamatan yang menampung 64.246 DPT yang nanti diperebutkan 115 DCT dengan kuota 9 kursi.

Daerah Pemilihan Sikka 4 mencakup 5 kecamatan, 59 Desa dengan 262 TPS yang menamnpung 56.452 DPT yang nanti diperebutkan 100 DCT dengan kuota 8 kursi.

“Inilah gambaran kerja kita ke depan… sehingga dalam Rakor ini kita manfaatkan dengan memberi pikiran yang konstruktif dan menjadi pegangan kita dalam mengatur strategi kerja kita
menyongsong 14 februari 2024,” ungkap Aci Fang.

Pantauan media ini, usai pembukaan dilanjutkan dengan penjelasan dan diskusi terkait teknis kampanye, pendekatan medsos sebagai metode kampanye, pemasangan Alat Peraga Kampanye dan Laporan Dana Kampanye sesuai mekanisme KPU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *