Imigrasi Maumere Raih Penghargaan Anugerah Humas Imigrasi Indonesia Tahun 2023

waktu baca 2 menit

MAUMERE-Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere kembali berpartisipasi dalam kegiatan Kopdar Humas Imigrasi, serta berhasil meraih penghargaan dalam Anugerah Humas Imigrasi Indonesia (AHII) tahun 2023.

Imigrasi Maumere berhasil meraih penghargaan kategori media darling terbaik ketiga dan kategori webshine terbaik kedua, subkategori Kantor Imigrasi Kelas II.

Acara kali ini dibuka secara langsung oleh Direktur Jenderal Imigrasi Silmy Karim, dengan mengusung tema “Take it Back to 90’s” dan tagline “Communigration: Menata citra Gapura Indonesia”, berlangsung sejak Selasa (5/12) hingga Jumat (8/12), bertempat di Hotel Ayana Midplaza Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya, Silmy Karim menyampaikan pentingnya fungsi Kehumasan yang ada di Direktorat Jenderal Imigrasi, serta UPT Imigrasi seluruh Indonesia.

Silmy juga menyampaikan agar tetap melakukan glorifikasi terkait kegiatan yang ada, sehingga dapat semakin meningkatkan citra positif dari Imigrasi.

Menurutnya, peran Humas Imigrasi sudah sangat baik dalam penyebaran informasi keimigrasian, kehumasan menjadi garda terdepan dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian yang ada diseluruh Indonesia.

“Peran Humas Imigrasi sudah sangat baik dalam Penyebaran Informasi Keimigrasian, kehumasan menjadi garda terdepan dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian yang ada diseluruh Indonesia”, jelas Silmy.

“Sukses untuk Humas Imigrasi Indonesia dan semoga acara ini berjalan dengan baik, serta dapat menjadi wadah dalam menjalin relasi, jaringan, pengetahuan dan keterampilan baru, serta komunikasi antar humas Imigrasi Indonesia”, tambahnya.

Kopdar Humas Imigrasi merupakan sebuah program yang menjadi wadah berbagai informasi, berjejaring dan mengembangkan keterampilan komunikasi dan kehumasan bagi petugas kehumasan di lingkungan Ditjen Imigrasi, serta Unit Pelaksana Teknis Imigrasi seluruh Indonesia.

Kopdar Humas Imigrasi telah dilaksanakan sejak tahun 2019. Ppada tahun ini kembali dikemas dengan Anugerah Humas Imigrasi Indonesia (AHII), penyampaian materi, sharing, serta diskusi oleh pemateri yang handal di berbagai bidang Kehumasan yang modern.

Anugerah Humas Imigrasi Indonesia (AHII) pertama kali dilaksanakan pada tahun 2022, tahun ini kembali dilaksanakan untuk memberikan apresiasi kepada Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian, yang telah berkontribusi dalam bidang kehumasan dibeberapa kategori.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *