Dikerjakan Sejak Juni 2022, Proyek Perpustakaan Daerah Sikka Senilai Rp 8 Miliar Belum Tuntas

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Kondisi terkini proyek pembangunan perpustakaan daerah di Jalan El Tari, Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Selasa (28/11/2023).

MAUMERE-Proyek pembangunan perpustakaan daerah Sikka di Jalan El Tari, Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022 sebesar Rp 8.125.103.000, hingga kini belum tuntas dikerjakan.

Proyek yang dikerjakan oleh CV Orland Kupang dan pengawas CV Disen ini dengan waktu pelaksanaan 180 hari kerja terhitung sejak tanggal 24 Juni 2022 hingga tanggal 20 Desember 2022.

Pantauan media ini, Selasa (28/11/2023) di lokasi proyek, tidak ada aktivitas pengerjaan pembangunan berlangsung. Tampak beberapa pekerja proyek terlihat berada di lokasi proyek. Namun mereka mengaku sudah dua minggu ini tidak ada aktivitas karena tidak adanya material.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Sikka, Adeodatus Buang da Cunha selaku PPK pekerjaan pembangunan perpustakaan daerah saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, material sudah ada di lokasi proyek dan rencananya pekerjaan pembangunan perpustakaan daerah itu akan diselesaikan pada Desember 2023 mendatang.

“Dia itu kalau terlambat kan ada addendum dan konsekuensinya dia denda, addendum sudah enam kali, dia agak telat kemarin itu yang Januari-Februari itu material basah dan Pa Metsen (PPK sebelumnya) sakit. Progres sekarang sudah 91 persen,” ungkapnya.

Kendati demikian, untuk mendapat penjelasan yang lebih detail, Buang da Cunha menyarankan wartawan untuk langsung bertemu Pj Bupati Sikka karena selaku kadis, mereka dibatasi kewenangan dalam memberikan keterangan pers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *