Perkuat Transparansi Informasi Publik, Kantor Imigrasi Maumere Gelar Rapat Konsolidasi dengan Insan Pers

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Rapat konsolidasi Kantor Imigrasi Maumere bersama media, Kamis (26/11/2023) sore. Foto:istimewa.

MAUMERE-Kantor Imigrasi Kelas II Maumere menggelar Rapat Konsolidasi Peningkatan Transparansi Informasi. Rapat ini bertempat di HM Caffe & Resto pada Kamis,l (16/11/2023).

Rapat konsolidasi Kantor Imigrasi Kelas II Maumere bersama insan pers dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan keimigrasian melalui media informasi.

Kepala seksi TIKKIM Kantor Imigrasi Maumere, Peleson Markus pada keterangnya kepada media menuturkan, pers menjadi wahana komunikasi massa, penyebar informasi sekaligus pembentuk opini serta memperkuat tugas dan fungsi keimigrasian pada satuan kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere.

“Kegiatan seperti ini sangat penting sebab pers menjadi wahana komunikasi massa, penyebar informasi sekaligus pembentuk opini serta memperkuat tugas dan fungsi Keimigrasian pada satuan kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia pun berharap kolaborasi dan kerjasama antara Kantor Imigrasi mamere dan insan pers atau awak media dapat terus terjalin dengan baik sehingga segala informasi tentang kinerja Kementerian Hukum dan HAM, khususnya Kantor Imigrasi Maumere dapat tersampaikan kepada masyarakat luas.

“kami tentunya sangat berharap agar kerja sama antara kita tetap terjalin dengan baik sehingga segala informasi keimigrasian, khususnya di kantor imigrasi maumere sendiri dan disebarluaskan sehingga informasi tersebut dapat tersampaikan kepada masyarakat luas,” ungkap Kepala Seksi TIKKIM, Peleson Markus.

Sementara itu perwakilan media online Florespedia.id, Marsel Feka menuturkan, pada era digital, media memiliki peran krusial dalam membentuk opini publik terhadap Kantor Imigrasi Maumere. Kepercayaan masyarakat sangat dipengaruhi oleh informasi yang disajikan media.

“Kemitraan yang erat antara Kantor Imigrasi Maumere dan media sangat diperlukan. Kantor Imigrasi Maumere perlu memberikan akses informasi yang transparan kepada media. Sebaliknya, media juga harus memberikan pemberitaan yang fair dan berimbang tentang Kantor Imigrasi Maumere,” ujarnya.

Dikatakannya, melalui kolaborasi yang baik antara Kantor Imigrasi Maumere dan media, citra positif Kantor Imigrasi Maumere dapat diperkuat. Pemberitaan yang membangun dan mengedukasi akan membantu masyarakat memahami peran dsn kinerja Kantor Imigrasi Maumere, sehingga membangun kepercayaan yang kuat.

Artikel story ini kerjasam Kantor Imigrasi Kelas II Maumere dan Florespedia.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *