Imigrasi Maumere dan PT Pos Cabang Maumere Tanda Tangan Kerjasama Pelayanan Paspor dan Izin Tinggal Jarak Jauh

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Pose bersama Kepala Seksi Lalintakim Kantor Imigrasi Maumere, Philips Aloysius Fernandez dan Executive Manager PT Pos Indonesia Kantor Cabang Maumere, Wagimuntoro Wijoseno, usai penandatanganan kerjasama, Jumat (3/11/2023) sore.

MAUMERE-Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere dan PT.Pos Indonesia Kantor Cabang Maumere melakukan penandatangan kerjasama pelayanan pengiriman dokumen perjalanan (paspor).

Penandatanganan perpanjangan perjanjian kerja sama Papa Raja dan launching mekanisme Pintal Blawir ini
berlangsung di Hotel Anjo Maumere, Jumat (3/11/2023) sore.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Kepala Seksi Lalintakim Kantor Imigrasi Maumere, Philips Aloysius Fernandez dan Executive Manager PT Pos Indonesia Kantor Cabang Maumere, Wagimuntoro Wijoseno.

Kepala Seksi Lalintakim Kantor Imigrasi Maumere, Philips Aloysius Fernandez, mengatakan, perjanjian kerjasama pengantaran paspor jarak jauh (Papa Raja) ini kembali dilakukan Kantor Imigrasi Maumere dan PT Pos Indonesia Kantor Cabang Maumere.

Menurutnya, penandatanganan perjanjian kerja sama pengantaran paspor secara jarak jauh dengan PT Pos Indonesia Cabang Maumere ini telah berlangsung tiga kali.

“Mudah-mudahan dengann penandatanganan perjanjian ini, masyarakat khususnya di wilayah kerja Kantor Imigrasi Maumere mendapatkan pelayanan lebih baik lagi terutama menggunakan jasa kantor pos. Kami juga berharap ini bisa disosialisasikan kepada masyarakat bahwa ada pelayanan paspor yang memudahkan mereka melalui kantor pos,” ungkap Philips Aloysius Fernandez.

Sementara itu Executive Manager PT Pos Indonesia Kantor Cabang Maumere, Wagimuntoro Wijoseno, mengungkapkan, pihaknya berterima kasih kepada Kantor Imigrasi Maumere untuk kepercayaan kerjasama kepada PT Pos Cabang Maumere untuk 3 tahun berjalan.

Dikatakannya, kerjasama ini menjadi nilai tambah bagi pihaknya di PT Pos Cabang Maumere.

“Terobosan pengiriman paspor ini baru saya lihat di tempat ini, luar biasa atas ide brilian Kepala Kantor Imigrasi Pak Eko dan tim, sehingga kerjasama ini berjalan dan diminati masyarakat,” ujarnya.

Untuk diketahui, Papa Raja merupakan inovasi yang dibuat dari kerjasama antara Kantor Imigrasi Maumere dan Kantor Pos Maumere yaitu kerjasama dalam optimalisasi pelayanan publik melalui mekanisme Pelayanan Paspor Jarak Jauh (Papa Raja) pada Kantor Imigrasi Maumere.

Selain Papa Raja, ada pula inovasi Pintal Blawir yakni inovasi yang dibuat dari kerjasama antara Kantor Imigrasi Maumere dan Kantor Pos Maumere yaitu kerjasama dalam optimalisasi pelayanan publik melalui mekanisme Pelayanan Izin Tinggal Jarak Jauh (Pintal Blawir) pada Kantor Imigrasi Maumere.

Artikel story ini kerjasama Kantor Imigrasi Maumere dan Florespedia.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *