Peringati Sumpah Pemuda, Komunitas Digital Desa Bola, Sikka, Lakukan Aksi Bersih Lingkungan

waktu baca 2 menit

MAUMERE-Memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2023 pada Sabtu (28/10/2023), Komunitas Digital Desa menggelar kegiatan Aksi Bersih Lingkungan bertemakan “Selamatkan Bumi dari Sampah plastik”.

Gerakan ini untuk memberikan pemahaman dan mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah agar tercipta kondisi wilayah Bola yag bersih.

Gerakan pungut sampah plastik untuk menjadikan lingkungan bebas sampah plastik di sekitar lingkungan Desa bola.

Yang hadir dalam kegiatan ini, membawa kantong-kantong sampah untuk memunguti sampah sepanjang jalan Wilayah Desa Bola. Selain memunguti sampah plastik, mereka juga mengingatkan warga agar membuang sampah pada tempatnya.

Kader Digital Desa Bola, Yoseph Syrilus Reo mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk mengingatkan kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya dan salah satu tujuannya untuk membentuk Karang Taruna Desa Bola.

Ia juga menyampaikan, kegiatan pembersihan lingkungan ini, dilaksanakan dari pukul 06.00-08.00 Wita.

Kader Digital Desa Bola juga menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu (28/10) mulai pukul 06.00 – pukul 10.00.

“Kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar peduli sampah diantaranya kegiatan jumat bersih. Ayo peduli sampah untuk kebersihan lingkungan kita,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Desa Bola, Hendi, mengaku bangga dengan kegiatan kali ini.

Dirinya berharap dengan adanya satu gerakan kecil ini, Desa Bola dapat selalu terjaga kebersihannya.

Liputan Jurnalis Warga oleh Kader Digital Desa Bola, Yoseph Syrilus Reo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *