Lanal Maumere Sita Minuman Beralkohol Tanpa Dokumen Resmi di Pelabuhan L Say yang Hendak Dibawa ke Papua

waktu baca 2 menit

MAUMERE-Tim Satuan Tugas dan Pengamanan Kapal Pelni dari Lanal Maumere berhasil menggagalkan aksi penyelundupan minuman keras tanpa label dan tanpa dokumen pada Senin 23 Oktober 2023 di Pelabuhan Lourentius Say Maumere.

Berawal dari kecurigaan Tim Satgas Lanal Maumere pada sebuah mobil pickup yang berisi sayuran untuk diangkut menggunakan Kapal Pelni KM. Sirimau tujuan Timika Papua.

Pada saat itu Tim Satgaspam Kapal Pelni menanyakan tentang muatan kendaraan tersebut yang berisi sayuran, namun setelah diteliti tercium aroma minuman keras yang biasa disebut Moke.

Kemudian ketika sayuran tersebut dibongkar terdapat alas triplek dan diperiksa lebih lanjut (bagian bawah) terdapat ratusan botol kemasan 650 ml berisi miras tersebut.

Dengan sigap tim Satgaspam Kapal Pelni Pelabuhan L. Say menggiring kendaraan tersebut beserta pengemudi dan penumpangnya menuju kantor Denpomal Lanal Maumere untuk diperiksa lebih lanjut.

Dari hasil pemeriksaan tersebut didapati sejumlah 205 botol minuman keras jenis Moke kemasan botol 650 ml yang dikemas dalam 8 box sayuran sebagai kamuflase untuk mengecohkan petugas Pelabuhan.

Pemeriksaan tersebut disaksikan langsung oleh Komandan Lanal Maumere Kolonel Laut (P) Ady Dharmawan, S.I.P., P.S.C., Pasintel Lanal Maumere, Dansub Unit Intel Lanal Maumere, Anggota Unit Intel Lanal Maumere, Anggota Denpomal Lanal Maumere dan Tim Satgas Pengamanan Pelni Lanal Maumere.

Selanjutnya barang bukti miras tersebut bersama mobil pickup dan pengemudi tersebut diserahkan oleh Pasops Lanal Maumere dan Pasintel Lanal Maumere kepada Polres Sikka untuk proses hukum lebih lanjut yang diterima langsung oleh Kasat Reskrim Polres Sikka di Mapolres Sikka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *