Pengurus Remaja Masjid se-Kabupaten Sikka Dilantik

waktu baca 2 menit

MAUMERE- Sebanyak 57 pemuda/i Pengurus Remaja Masjid se-Kabupaten Sikka, pada Minggu, (15/10/2023) dilantik sebagai pengurus. Pelantikan berlangsung di Aula Universitas Muhammadiyah Maumere.

Pengucapan sumpah jabatan para pengurus Remaja Masjid Sikka dipimpin langsung oleh ketua MUI dengan meletakkan Al Quran di atas kepala mereka.

“Misi utama terbentuknya Remas adalah untuk dapat mengaktifkan dan menghidupkan kembali Seluruh Remas di lingkup Kemasjidan kabupaten Sikka,” ungkap Ketua Remas Kabupaten Sikka, Fachri Moang Ramadhan Abdullah Yusuf.

Ia menambahkan bahwa dengan aktifnya kembali Remas ini agar remaja dan anak muda di kabupaten Sikka bisa menjadikan masjid bukan hanya sebagai tempat Ibadah tetapi juga sebagai wadah untuk mendapatkan ilmu, berkreativitas, mengembangkan potensi diri, dan juga silaturahmi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh agama Islam Kabupaten Sikka diantaranya adalah Ketua MUI, Ketua PHBI, Kepala Seksi Bimas Islam KEMENAG, Ketua PC MU, Perwakilan UNIMOF, Ketua Pengajian An-nisa, Ketua HMI Cabang Persiapan Maumere, Ketua PC IMM Sikka, dan para Ketua Takmir di Lingkup Kemasjidan Sikka.

Penampilan Qasidah dan Tarian Islami Remas Baitusshodiq Nangahale ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

Selain itu, acara pelantikan ini diakhiri dengan Temu Bicara antara golongan tua dan golongan muda yang bertema “Arah Pergerakan Pemuda Islam di Kabupaten Sikka, Mau Dibawa Kemanakah Masa Depan Generasi Muda Kita?”

Ketua MUI kabupaten Sikka, Muhammad Ikhsan Wahab berharap agar kepengurusan yang sudah terbentuk dan dilantik ini bisa membuka pintu untuk mengembangkan potensi dan menjalin silaturahmi antara anak-anak muda Islam se Kabupaten Sikka.

“Harus saling menjaga tali silaturahmi antara golongan tua dan golongan muda agar saling memberi dan berkolaborasi bersama memajukan ajaran Islam di Sikka”, tutur Ketua MUI Sikka.

Liputan warga oleh:Melyana Mukin.
Pengurus Remaja Masjid Kabupaten Sikka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *