Mudahkan Pelaporan Orang Asing, Kantor Imigrasi Maumere Perkenalkan Aplikasi APORA

waktu baca 2 menit

MAUMERE-Dalam rangka meningkatkan pengawasan orang asing, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere memperkenalkan inovasi APORA untuk pelaporan orang asing di wilayah kerjanya.

Salah satu aspek utama dari inovasi ini adalah kemudahan pelaporan orang asing.

Masyarakat dapat melaporkan orang asing dengan melalui APORA yang berbasis WhatsApp dengan melakukan pemindaian QRCode atau langsung menggunakan nomor APORA.

WhatsApp adalah salah satu aplikasi yang paling tren dan banyak digunakan oleh kalangan masyarakat banyak.
APORA tersebut digunakan untuk pelaporan orang asing yang menginap di penginapan seperti hotel/ villa/ homestay/kos/ rumah warga atau penginapan lainnya, dimana pemilik penginapan wajib melaporkan keberadaan orang asing yang menginap.

Selain itu APORA juga dapat digunakan sebagai kanal atau media pelaporan oleh masyarakat umum terhadap orang asing yang berkegiatan atau berada diwilayah sekitarnya.

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari orang asing yang memiliki potensi masalah serta mengganggu ketertiban umum. APORA dilengkapi dengan dua Bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, hal tersebut untuk membantu orang asing yang membutuhkan bantuan atau informasi terkait dengan keimigrasian.
Pengawasan orang asing adalah prioritas bagi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere.

Dengan mengintegrasikan masyarakat dalam upaya pengawasan orang asing, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih kondusif.

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere juga mengingatkan masyarakat bahwa mereka dapat berperan sebagai mata dan telinga bagi pihak berwenang. Ini adalah langkah penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah.

Masyarakat dapat memberikan laporan melalui APORA Imigrasi Maumere, yang kemudian akan ditindaklanjuti.
Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan publik, serta berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang turut serta dalam upaya ini.

Artikel story ini kerjasama Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere dan Florespedia.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *