VOX Point Sikka Nyalakan Lilin Kecil Kenang 34 Tahun Pijakan Kaki St.Yohanes Paulus II di Nian Tana Sikka

waktu baca 2 menit

MAUMERE-Dewan Pimpinan Wilayah Vox Populi institute Indonesia-Sikka, bertempat di Taman Doa Kristus Raja Semesta Alam di kota Mumere, Selasa (10/10/2023) malam, menyalakan lilin- lilin kecil sebagai momentun mengenang kehadiran dan berkat apostolik St. Yohanes Paulus II 34 tahun silam.

Kegiatan ini diikuti oleh segenap pengurus dan anggota Vox Point DPW Sikka.

Ketua DPW Vox Point Sikka, Raf Martin mengungkapkan, acara doa bersama di depan Patung Kristus Raja ini merupakan ungkapan syukur atas kehadiran seorang santo di Nian Sikka.

Menurutnya, sebagai organisasi kerawam katolik Vox Point hadir dan mewartakan karya-karya dan pemikiran St. Yohanes Paulus II dalam pelayanan bagi umat di Nian Tanah Sikka tercinta.

“Semoga dengan kegiatan doa bersama ini dapat mengetuk pintu hati setiap insan yang beriman katolik di nian Sikka untuk terus membawa sprit dari seorang santo Yohanes Paulus II juga para pemimpin untuk mewarisi nilai-nilai kepempinan dalam melayani umat dan masyarakat di nian tanah Sikka,” ungkapnya.

Sementara itu Plh Sekretaris Vox Point Indonesia Sikka, Petrus Plain, S.S M.Pd mengatakan, kegiatan doa bersama ini sebagai ungkapan kebanggan iman katolik orang Maumere dan apresiasi terhadap kunjungan monumental St. Yohanes Paulus Ke II di Nian Sikka.

“Harapannya bahwa generasi muda dan juga organisasi kerawam katolik lainya dapat mewarisi teladan kebajikan dari St. Yohanes Paulus Ke II dalam kehidupan dan karya nyata bagi umat dan masyarakat,” ungkap Petrus Plain.

Sementara itu Wakil Ketua I Higinus Wilbrot, S.H., M.Si, menambahkan, sesuai perencanaan awal dalam mengenang kehadiran Paus Yohanes Paulus Ke II di Maumere, akan diadakan misa Inkulturasi hanya terkendala beberapa faktor sehingga kegiatan misa inkulturasi ditunda ke tahun depan.

“Semoga di bulan Rosario ini berbagai untaian harapan yang disampaikan oleh rekan-Rekan Pengurus DPW VOX POINT-Sikka tadi dapat dikabulkan,” ujarnya.

Higinius juga mengatakan, panitia dan Juga pengurus DPW Vox Point Indonesia Sikka juga memohon maaf atas penundaan kegiatan tersebut kepada beberapa pihak yang telah mendukung kegiatan ini.

“Kami berterima kasih dan mohon maaf atas penundaan kegiatan,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *