Universitas Nusa Nipa Lepas 546 Wisudawan Angkatan ke-22

waktu baca 2 menit
Rektor Unipa, Dr.Ir.Angelinus Vincentius memindahkan tali toga salah satu wisudawan pada wisuda angkatan ke-22, Selasa (7/10/2023) pagi. Foto: Istimewa.

MAUMERE-Universitas Nusa Nipa Indonesia kembali menggelar wisuda 546 sarjana angkatan ke-22 di Auditorium Nawacita Kampus Universitas Nusa Nipa, Selasa (7/10/2023) pagi.

Rektor Unipa, Dr.Ir.Angelinus Vincentius dalam sambutannya mengatakan, perkenankan kami atas nama civitas akademika UNIPA, dengan penuh syukur mempersembahkan 546 orang sarjana dari 17 program studi.

Lanjutnya, Universitas Nusa Nipa hingga usianya yang ke-18 sekarang, telah menghasilkan 7.794 orang lulusan meliputi jenjang Sarjana, Profesi maupun Diploma.

Kepada para wisudawan, Rektor Angelinus mengungkapkan, wisuda bukanlah purna tugas untuk berhenti belajar, justru Anda harus terus belajar agar Ilmu yang sudah Anda dapatkan di kampus ini akan tetap terasah, ibarat Obor yang terus dijaga agar tetap bernyala.

Belajar adalah aktivitas berpikir dengan dorongan mental yang dikendalikan oleh otak dan kehalusan budi, yang diniatkan untuk membantu masyarakat dalam memecahkan masalah dan tantangan kehidupan yang semakin kompleks.

“Anda sebagai Alumnus UNIPA, merupakan representasi UNIPA di masyarakat. Perilaku Saudara di masyarakat akan menjadi cerminan kampus ini. Hendaknya Anda selalu menjunjung tinggi nama baik almamater UNIPA dengan penuh integritas, berkomitmen, serta dapat memberikan feedback yang positif kepada almamater,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Nusa Nipa, Drs.Sabinus Nabu, mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. Senat, Rektor dan jajarannya, para dosen, staf, dan karyawan Universitas Nusa Nipa yang telah berdedikasi untuk membantu lulusan Angkatan ke-22 ini mencapai prestasi akademik yang mumpuni, sehingga mereka dapat  melangsungkan wisuda ini.

Dirinya berharap lulusan kita akan terus mempraktikkan nilai-nilai yang telah mereka pelajari selama pendidikan mereka di sini, seperti integritas, kerja tim, dan etika kerja yang tinggi.

“Dalam dunia yang terus berubah dengan cepat, kemampuan untuk belajar dan beradaptasi adalah kunci kesuksesan. Jadilah seseorang yang selalu haus akan pengetahuan. Selain itu, jangan pernah lupa untuk memberikan kembali kepada masyarakat. Jika kita memiliki kesempatan untuk membantu orang lain, kita seharusnya melakukannya dengan tulus,” ujar Sabinus Nabu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *