Imigrasi Maumere Laksanakan Pemeriksaan Kapal Wisata MV. National Geographic Orion di Maumere

waktu baca 2 menit

MAUMERE-Dalam rangka menegakkan hukum keimigrasian, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere melaksanakan kegiatan pemeriksaan kedatangan dan keberangkatan Kapal MV. National Geographic Orion, diwilayah Pelabuhan TPI Lauren Say Maumere, pada Jumat (6/10/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Lalu lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian Marselinus Ma, berdasarkan surat pemberitahuan kedatangan dan keberangkatan Kapal MV. National Geographic Orion, dari penanggung jawab/agen kapal yaitu PT. Pelni Maumere.

Kapal MV. National Geographic Orion merupakan jenis kapal penumpang berbendera Bahamas, yang datang dari pelabuhan lokal yaitu Pelabuhan Labuan Bajo, dengan tujuan untuk melakukan kunjungan ke beberapa tempat wisata.

Salah satu tempat wisata yang dikunjungi adalah desa wisata Watublapi (wisata perkampungan tradisional, makanan lokal, tenun ikat dan tarian tradisional), yang berada di wilayah Kabupaten Sikka.

Marselinus Ma mengatakan, sekitar pukul 11.00 WITA, Kapal MV. National Geographic Orion kembali melanjutkan perjalanan menuju wilayah Banda Naira provinsi Maluku.

“Kapal MV. National Geographic Orion merupakan jenis kapal penumpang berbendera Bahamas, yang datang dari pelabuhan lokal yaitu Pelabuhan Labuan Bajo, dengan tujuan melakukan kunjungan ke beberapa tempat wisata”, jelas Marsel.

Dikatakan Marsel Ma, berdasarkan hasil pemeriksaan, Kapal MV. National Geographic Orion mempunyai data kru sebanyak 64 orang, yang semuanya merupakan Warga Negara Asing (WNA), serta data penumpang sebanyak 96 orang, terdiri dari
94 orang WNA dan 2 orang WNI.

Kegiatan pemeriksaan kedatangan dan keberangkatan Kapal MV. National Geographic Orion berlangsung tertib dan lancar.

Artikel story ini kerja sama Kantor Imigrasi Kelas II Maumere dan Florespedia.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *