Peringati HUT Humas Polri ke-72, Polres Sikka Gelar Donor Darah

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Aksi Donor Darah yang digelar Polres Sikka, Senin (2/10/2023) pagi. Foto:Tedho Buru.

MAUMERE-Peringati HUT Humas Polri ke-72, Polres Sikka menggelar kegiatan Donor Darah yang berlangsung di aula Polres Sikka pada senin, (02/10/2023) pagi.

Pantauan media, hadir dalam aksi donor darah tersebut, Kapolres Sikka, Personil TNI 1603-Sikka, Personil TNI AL Maumere, Personil Brimob Batalion B Pelopor, personel Basarnas Maumere, serta Tenaga Kesehatan UTD RSUD Tc. Hillers Maumere.

Kapolres Sikka, AKBP Hardi Dinata, kepada media menuturkan, kegiatan donor darah merupakan aksi kemanusiaan untuk membantu ketersediaan darah di Kabupaten Sikka.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Sikka dalam rangka hari ulang tahun Humas Polri sekaligus membantu ketersediaan darah di Rumah Sakit Tc. Hillers Maumere,” ungkap Kapolres Sikka.

Sementara itu, Teknisi RSUD Tc. Hillers Baerstisafira Sherly kepada media menuturkan, sebanyak 20 orang lebih yang mendaftar, namun yang mendonor ada 15 orang dengan 15 kantong darah yang terkumpul dalam aksi donor darah di Polres Sikka ini.

“Sebanyak 20 orang yang mendaftar, ada 15 kantong darah yang terkumpul dalam aksi gelar donor darah hari ini,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, kebutuhan darah di RSUD Tc Hilers Maumere cukup tinggi, namun minat donor darah masyarakat sangat rendah, sehingga tidak bisa memenuhi kebutuhan darah di rumah sakit tersebut.

“Kebutuhan darah di Rumah Sakit Tc Hilers sangat tinggi sehingga tidak dapt memenuhi kebutuhan pasien. Harapan kami kedepannya kegiatan donor darah ini dijadikan gaa hidup masyarakat sehingga bisa memenuhi kebutuhan para pasien di rumah sakit,” harapnya.

Kontributor:Tedho Buru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *