Emanuel Herdiyanto:Jika Terpilih Jadi Anggota DPR RI, Saya Komitmen Perjuangkan Kenaikan Gaji Kepala Desa

waktu baca 2 menit

MAUMERE-Emanuel Herdiyanto, Calon Legislatif DPR RI dari Partai Perindo Dapil NTT I berkomitmen untuk berjuang menaikan gaji (penghasilan tetap) para kepala desa, jika terpilih menjadi Anggota DPR RI.

Komitmen ini disampaikan Emanuel Herdiyanto setelah bertemu dan bertatap muka dengan para kepala desa di desa-desa yang dikunjungi. Dimana, para kepala desa mengeluhkan minimnya penghasilan sebagai aparat pemerintah di tingkat bawah.

Emanuel Herdiyanto, kepada media ini, Senin (25/09/23) melalui pesan whatsApp, menuturkan, dalam safari politik kurang lebih 3 minggu dengan tatap muka, sosialisasi dan pendidikan politik bersama warga di Kabupaten Sikka, Flores Timur dan Kabupaten Lembata, saya berkesempatan bertemu dengan beberapa kepala desa.

“Dalam diskusi dan dialog yang kami lakukan, saya kemudian kaget menemukan fakta bahwa ada perbedaan cukup jauh gaji dari para kepala desa dengan pendamping desa. Ada semacam protes atau kekecewaan,” ungkapnya.

Lanjut Eman Herdiyanto, kekecewaan para kepala desa itu beralasan karena yang betul-betul mengurus warga secara langsung adalah para kepala desa.

“Kita hanya akan bisa mengharapkan kalau hal-hal seperti korupsi dana desa turun, efektivitas pengunaan dana desa itu terjadi terutama penyalahgunaan angaran desa itu tidak terjadi kalau pendapatan tunjangan para kepala desa itu diperhatikan. Malah mungkin harus dipertimbangkan dia harus lebih tinggi dari para pendamping desa. Itu baru kita bicara tentang kita menggaji aparat yang efektif mengurus rakyat pada satu wilayah yang memang real,” ungkapnya.

Dalam diskusi tatap muka itu, kata Eman Herdiyanto, ia mempunyai komitmen, jika kelak terpilih, akan memperjuangkan kenaikan gaji dan tunjangan kepala desa termasuk di dalamnya soal kenaikan gaji dari BPD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *