Turmanen Sepak Bola Mini OMK Wairita Cup Sukses Digelar, Laskar Muda FC Raih Juara Pertama

waktu baca 3 menit
Keterangan foto:Kadis PKO Sikka, Germanus Goleng menyerahkan hadiah Juara I turnamen sepak bola mini OMK Wairita Cup kepada tim Laskar Muda FC, Sabtu (9/9/2023) malam.

MAUMERE-Turnamen sepak bola mini OMK Wairita Cup yang diselenggarakan di Lapangan Tembak Brimob-Wairita, Desa Hoder, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, resmi berakhir pada Sabtu (9/9/2023) malam.

Turnamen antar klub bola kaki se Kecamatan Waigete yang mana diikuti 14 klub ini, mengantarkan tim Laskar Muda FC asal Desa Pogon sebagai Juara Pertama, setelah menundukan tim Patinawa FC asal Desa Runut dengan skor 5-1 pada laga final, Sabtu (9/9/2023) sore.

Sebagai juara II adalah tim OMK Patinawa asal Desa Runut, juara III tim OMK Wairita asal Desa Hoder, juara IV Brother FC asal Desa Egon. Selain itu, sebagai Top Score Rivaldi Kopong dari tim OMK Wairita dengan raihan 7 gol.

Kadis PKO Sikka, Germanus Goleng yang menutup secara resmi turnamen, mengatakan, pertandingan bola kaki atau pertandingan apa saja bahwa ada juara itu biasa, pasti ada yang juara.

“Tetapi bagaimana membuat kita bersatu dan bisa menciptakan suasana kebersamaan dan kekeluargaan adalah suatu hal yang luar biasa,” ujarnya.

Kata Germanus Goleng, ini terbukti sejak pembukaan turnamen sampai hari ini, dapat berjalan dengan sukses, lancar dan penuh kekeluargaan.

“Terima kasih dan apresiasi kepada OMK Wairita selaku penyelenggaran,” ungkapnya.

Keterangan foto:Sekertaris ASKAB Sikka, Edwardus Bram Kopong dan perwakilan Tim AWK Sikka, Wilibordus Ipir menyerahkan hadiah Juara II turnamen sepak bola mini OMK Wairita Cup kepada tim Patinawa FC, Sabtu (9/9/2023) malam.

Ia juga menambahkan, Kabupaten Sikka ada 21 kecamatan dimana hari ini ada turnamen di tingkat kecamatan, maka perlu dilaksanakan kembali ke depan.

“Harapan kami tunamen ini bisa untuk seleksi bibit-bibit unggul sepak bola Sikka,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris ASKAB Sikka, Edwardus Bram Kopong, mengatakan, ASKAB Sikka mengapresiasi pelaksanaan turnamen ini.

Lanjutnya, dengan dilaksanakan turmanen ini, harapan ke depan ada tim sepak bola yang terkonsolidasi baik yang bisa mengikuti turnamen di tingkat kabupaten.

“Mari kita sama-sama bentuk sepak bola Sikka ini menjadi lebih baik ke depan,” ungkapnya.

Mewakili Dansat Brimob Batalion C Polda NTT, mengatakan, saat dihubungi ketua panitia turnamen untuk acara ini, kami menyambut dengan baik.

“Kami senang turnamen ini berjalan dengan lancar, tidak ada permasalahan dan keributan sampai berlangsungnya final hari ini. Terima kasih kepada semua tim dan masyarakat,” jelasnya.

Ketua Stasi Wairita, Maria Bunga, mengatakan, masukan-masukan yang baik dan konstruktif dari perwakilan ASKAB Sikka menjadi pembelajaran untuk kami ke depan dalam mengadakan turnamen serupa lagi.

Keterangan foto:Perwakilan Dansat Brimob Batalion C Polda NTT, menyerahkan hadiah Juara III turnamen sepak bola mini OMK Wairita Cup kepada tim OMK Wairita, Sabtu (9/9/2023) malam.

“Harapan kami kalau ASKAB mau mencari bibit-bibit unggul bola kaki, meliriklah ke timur Waigete,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf sebagai tuan rumah mungkin ada sedikit kesalahpahaman dan kendala selama berlangsungnnya turnamen sepak bola mini.

Turnamen Berjalan dengan Aman dan Lancar

Sementara itu, Ketua panitia turnamen, Yohanes Bili Boy, mengatakan, mewakili seluruh panitia Turnamen OMK Wairita Cup menyampaikan terima kasih kepada 14 tim yang berpartisipasi dalam turnamen yang diselengarakan oleh OMK Wairita.

“Turnamen ini berlangsung dengan aman dan lancar. Rasa persaudaraan dan sportifitas yang tinggi kita junjung untuk berlangsungnya turnamen ini,” ujarnya.

Kata Yohanes Bili Boy, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada sejumlah donatur Senator AWK, KONI Sikka, Capten Marcellus Hakeng Jayawibawa, Kadis PKO Sikka, Kadis P2KBP3A Sikka dan berbagai pihak yang telah mendukung sukses terselenggaranya turnamen ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *