Imigrasi Maumere Gelar Upacara Peringatan Hari Kementerian Hukum dan HAM ke-78, Ini Pesan Menteri Yasonna

waktu baca 3 menit
Keterangan foto:upacara peringatan Hari Dharma Karya Dhika atau Hari Kemenkumham RI ke-78, pada Senin (21/8/2023) pagi bertempat di halaman Kantor Imigrasi Maumere.

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere menggelar upacara peringatan Hari Dharma Karya Dhika atau Hari Kemenkumham RI ke-78, pada Senin (21/8/2023) pagi bertempat di halaman Kantor Imigrasi Maumere.

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kepala Kantor Imigrasi Maumere Eko Julianto Rachmad, dengan peserta yakni jajaran ASN dan PPNPN Kantor Imigrasi Maumere.

Tema peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-78 Tahun 2023 adalah “Kemenkumham Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju”.

Pada kesempatan itu, Kepala Kantor Imigrasi Maumere Eko Julianto Rachmad, membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly, bahwa, saat ini kita telah melewati masa pandemi COVID-19 selanjutnya kita perlu bersiap diri masa transisi dari pandemi menuju endemi sehingga kita tetap sehat.

Lanjutnya, pada hari yang berbahagia ini, saya atas nama Menteri Hukum dan HAM RI mengucapkan Hari Kemenkumham RI atau hari Hari Dharma Karya Dhika kepada saudara semua dimanapun berada.

Tema yang diusung pada peringatan Hari Kemenkumham ke-78 Tahun 2023 adalah “Kemenkumham Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju”. Ini dapat dimaknai sebagai upaya merefleksikan semangat kita dalam memberikan pelayanan yang baik dan berkualitas dari waktu ke waktu.

“Pada moment peringatan ini, saudara-saudara telah menunjukkan aksi nyata yang progresif, namun saya ingatkan kembali, pertahankan capaian prestasi yang diraih, teruskanlah pikiran-pikiran baru dengan berbagai produk yang kreatif dan inovatif. Selayaknya telah menjadi organisasi yang dewasa, teruslah menggelorakan semangat kolektif yang harmoni, sinkron dan satu tujuan Kementerian Hukum dan HAM yang berkualitas dan Indonesia maju,” ucapnya.

Keterangan foto:Pose bersama Kepala Kantor Imigrasi Maumere Eko Julianto Rachmad bersama pegawai ASN dan PPNPN Kantor Imigrasi Maumere, usai apel peringatan Hari Dharma Karya Dhika atau Hari Kemenkumham RI ke-78, pada Senin (21/8/2023) pagi.

Menteri Yasona juga mengharapkan jangan ada lagi perilaku pegawai yang menyalahgunakan tugas dan wewenang, tidak ada lagi perilaku pegawai yang tidak disiplin, melanggar kode etik dan melanggar hukum.

“Bangunlah citra positif dan hiasilah kementerian ini dengan berbagai prestasi dan capaian positif. Tuhan yang Maha Kuasa dan masyarakat mengawasi gerak-gerik kita. Apapun aktivitas kita dipantau. Mari kita kembalikan kepercayaan publik yang tidak muda, maka pertahankan dan perlu tingkatkan kepercayan masyarakat dengan bekerja baik, beretika, profesional dan berintegritas,” ucapnya.

Imigrasi Maumere Laksanakan Aneka Kegiatan Peringatan Hari Kemenumham ke-78

Kepala Kantor Imigrasi Maumere Eko Julianto Rachmad, mengatakan pada peringatan Hari Kementerian Hukum dan HAM ke-78 tahun ini, pihaknya di Imigrasi Maumere melakukan pelayanan paspor Merdeka, donor darah, pembersihan Taman Makan Pahlawan yang dilanjutkan dengan upacara dan tabur bunga.

“Kami juga berperan aktif untuk pengentasan stunting anak di Kelurahan Waioti dan Wairotang,” ujarnya.

Eko Julianto Rachmad, juga berpesan kepada jajaran stafnya di Kantor Imigrasi Maumere untuk dapat bekerja dengan baik, menjadi ASN yang profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan integritas.

Pantuan media ini, usai upacara peringatan, acara dilanjutkan dengan syukuran dan resepsi yang berlangsung di Lantai 2 Kantor Imigrasi Maumere.

Artikel story ini kerjasama Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere dan Florespedia.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *