Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-78, ASN Kantor Imigrasi Maumere Kompak Kenakan Pakaian Adat Sikka

waktu baca 1 menit
Keterangan foto:ASN Kantor Imigrasi Maumere mengenakan busana adat Sikka. Foto:istimewa.

MAUMERE-Sejak reformasi birokrasi di gulirkan. Pelayanan publik menjadi ramai diperbincangkan, karena pelayanan publik merupakan salah satu variable yang menjadi ukuran keberhasilan tata Kelola pemerintahan yang baik (good governance).

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere dibawah Kanwil Kementerian Hukum dan HAM NTT dibawah kepemimpinan Marciana Dominika Jone, melaksanakan pelayanan keimigrasian bagi WNI dan WNA dengan menggunakan pakaian adat dari Kabupaten Sikka dalam rangka memperingati Hari
Kemerdekaan RI ke-78.

Keterangan foto:ASN Kantor Imigrasi Maumere mengenakan busana adat Sikka saat memberikan pelayanan keimigrasian. Foto:istimewa.

Kepala Kantor Imigrasi Maumere, Eko Julianto Rachmad kepada media ini mengatakan, pelayanan keimigrasian dengan menggunakan pakaian adat juga menghadirkan motif tenun
Jentiu dari Kabupaten Sikka, yang mana motif tenun ini dibuat sudah puluhan tahun lamanya.

Dengan balutan pakaian adat, petugas Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere memberikan pelayanan yang ramah, bahasa yang santun serta melayani dengan bersahabat.

Hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat melalui pengenalan dan pelestarian
kearifan budaya lokal dengan berpakaian adat dari Kabupaten Sikka.

“Implementasi dari pelayanan keimigrasian dengan menggunakan pakaian adat ini adalah upaya untuk meningkatkan kineja layanan keimigrasian bagi WNI dan WNA yang lebih professional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif (PASTI),” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *