Imigrasi Maumere Laksanakan Operasi Gabungan Pengawasan Orang Asing di Wilayah Sikka

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: Operasi gabungan Tim Pengawasan Orang Asing pada Kamis (10/8/2023). Foto:Dok.Imigrasi Maumere.

FLORESPEDIA.ID-Dalam rangka menegakkan hukum keimigrasian, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere melaksanakan giat Operasi Gabungan di wilayah Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, pada Kamis (10/8).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Sub Seksi Lalulintas Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, Arter Meyvan Roring. Kegiatan dimulai dengan rapat singkat untuk menyampaikan target operasi dan tata cara pemeriksaan divlapangan, terkait pemeriksaan dokumen berupa paspor, Visa Izin Tinggal, IMTA dan RPTKA bagi TKA.

Kegiatan tersebut diikuti oleh anggota Tim PORA Kabupaten Sikka, diantaranya yaitu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sikka, Kepala Satuan Intelijen dan Keamanan Kepolisian Resor Sikka, Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Sikka, Perwira Seksi Intelijen Komando Distrik Militer 1603/Sikka, Kepala Bidang Informasi Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sikka, Komandan Pos TNI Angkatan Udara Maumere, Perwira Seksi Intelijen Pangkalan TNI Angkatan Laut Maumere, BIN Posda Kab. Sikka, BAIS TNI Kab. Sikka, serta Camat Waigete.

Tim operasi gabungan berangkat dari Kantor Imigrasi Maumere menuju Kecamatan Waigete, untuk melakukan pengawasan di beberapa tempat penginapan dan perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Waigete Kabupaten Sikka yaitu penginapan Seaword Club, penginapan Coconut Garden, Budi Sun, PLTMG, dan Sante-Sante Divers.

“Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere melaksanakan giat Operasi gabungan di Wilayah Kecamatan Waigete Kabupaten Sikka, dalam rangka menegakkan Hukum Keimigrasian”, jelas Arter.

“Kegiatan operasi gabungan Timpora hari ini, kami tidak menemukan WNA yang melakukan pelanggaran keimigrasian”, tambahnya.

Hasil Operasi Gabungan Timpora tersebut diketahui pada penginapan Coconut Garden terdapat 19 orang WNA yang datang menginap atau berwisata, kemudian dilakukan pengecekan dokumen izin tinggalnya oleh petugas, penginapan Budi Sun Resort terdapat 7 orang WNA yang datang menginap dan berwisata, perusahaan PLTMG terdapat 4 orang WNA TKA pemegang ITAS yang merupakan teknisi mesin, serta pada dive center terdapat 1 orang WNA pemegang ITAS.

Artikel story ini kerja sama Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere dan Florespedia.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *