Meriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Kelurahan Madawat, Sikka Gelar Aneka Lomba

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Pelaksanaan pertandingan bola kaki perdana tim ibu-ibu PKK Kelurahan Madawat dan tim panitia pelaksana, Kamis (10/8/2023) sore. Foto:Mario WP Sina.

MAUMERE-Menyemarakkan HUT ke-78 kemerdekaan RI, warga Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, menggelar berbagai lomba.

Kegiatan yang berlangsung di lokasi eks lokasi Bak Sampah Perumnas ini dibuka secara resmi oleh Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, Kamis (10/8/2023) sore.

Pembukaan kegiatan ditandai dengan penendangan bola kaki perdana oleh Bupati Sikka. Usai pembukaan dilanjutkan pertandingan bola kaki perdana yang menghadirkan Tim PKK kelurahan Madawat dan Tim Panitia Pelaksana.

Ketua panitia kegiatan, Gregrorio C. Ferreira menuturkan, masyarakat Kelurahan Madawat ingin berpartisipasi menyemarakkan HUT kemerdekaan RI dengan menggelar aneka kegiatan lomba.

Keterangan foto:Bupati Sikka melakukan tendangan bola kaki sebagai tanda membuka kegiatan lomba di Kelurahan Madawat, Kamis (10/8/2023) sore. Foto:Mario WP Sina.

Lomba-lomba yang digelar yakni, tarik tambang (anak-anak dan dewasa), lomba makan kerupuk (anak-anak), lomba lari karung (anak dan dewasa), Lari Kelereng di sendok (anak-anak), memasukkan paku ke dalam botol (anak-anak dan dewasa), bola kaki bapak-bapak dengan memakai daster, bola voli (dewasa putra dan putri), dan panjat pinang (dewasa).

Menurunya, adapun tujuan diadakan kegiatan 17 Agustusan ini yakni, mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi sesama warga Kelurahan Madawat, meningkatkan motivasi perjuangan demi meraih prestasi dan harapan, memupuk jiwa sportivitas serta melatih kekompakan pada tim waktu perlombaan, serta mengalihkan aktivitas pemuda yang negatif diganti dengan kegiatan positif.

Lanjutnya, peringatan HUT ke-78 RI ini akan berlangsung mulai tanggal 10 -17 Agustus 2023 dengan lokasi kegiatan di Lapangan Voli Kantor Depag dan lokasi eks bak sampah di Jalan Melati, Perumnas.

Keterangan foto:Penyerahan hadiah kegiatan dari pimpinan FIF Maumere kepada ketua panitia lomba.

“Ucapan terima kasih kepada semua pihak yang dengan caranya masing-masing membantu mensukseskan kegiatan ini. Tak lupa terima kasih kepada para penyumbang Foto Copy Anugerah, Sahabat Muda Senator AWK, FIF Group, Raja Jaya Motor Maumere, Eltras Cafe, HM Cafe dan lainnnya,” ujar Greg Fereira.

Pada kesempatan itu, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, mengatakan, dirinya mengapresiasi panitia pelaksana yang menyemarakkan HUT RI ke-78 dengan menggelar berbagai kegiatan.

“Saya bangga dengan partisipasi aktif warga Kelurahan Madawat yang menyemarakkan HUT RI ke-78 dengan berbagai lomba melibatkan seluruh masyarakat,” ujarnya.

Dirinya juga memohon maaf kepada warga Kelurahan Madawat jika dalam masa kepimpinannya belum banyak hal dibuat bagi warga Kelurahan Madawat.

“2024 adalah tahun politik, saya belum memutuskan maju, tetapi sebagai petugas partai kalau ditugaskan Bu Mega saya akan maju,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *