Terima Penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi, Andreas Mbete: Semua Berkat Kopdit Obor Mas

waktu baca 4 menit
Keterangan foto: Penerima penghargaan Tokoh Pengerak Koperasi Pratama, Andreas Mbete saat menyerahkan piagam penghargaan dan diterima oleh Sekertaris I KSP Kopdit Obor Mas, Theresia Angelina Bala, Kamis (27/7/2023) sore. Foto: Mario WP Sina.

MAUMERE-Andreas Mbete, anggota pengurus KSP Kopdit Obor Mas disambut meriah jajaran pengurus, dan manajemen kantor pusat KSP Kopdit Obor Mas saat tiba di kantor itu, Kamis (27/7/2023) sore, usai menerima penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Koperasi dalam acara peringatan Hari Koperasi Tingkat Nasional oleh DEKOPIN di Padang, Sumatera Barat, Minggu (23/7/2023) lalu.

Penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Koperasi bagi Andreas Mbete ini, diserahkan secara langsung oleh Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita. Andreas Mbete didampingi oleh 6 orang manajer dan pegawai kantor pusat KSP Kopdit Obor Mas.

Andreas Mbete diterima dengan pengalungan kain adat Sikka oleh pengurus yang diserahkan oleh Sekretaris II, Katarina Laban. Usai itu, Tokoh Penggerak Koperasi Pratama ini menyerahkan piagam penghargaan itu kepada pengurus melalui Sekertaris I, Theresia Angelina Bala dan selanjutnya diserahkan pengurus kepada GM KSP Kodpit Obor Mas, Leonardus Frediyanto Moat Lering.

Pada kesempatan itu, Andreas Mbete menuturkan, penghargaan yang diterimanya itu adalah berkat adanya kerja sama yang baik semua pihak di KSP Kopdit Obor Mas. Ia menuturkan, sebagai pegiat koperasi, dirinya telah mengabdi bersama KSP Kopdit Obor Mas selama 22 tahun atau hingga usia 72 tahun saat ini.

“Penghargaan yang saya terima ini berkat adanya kerja sama yang baik dari semua kita. Memang penghargaan ini atas nama saya, namun piagam penghargaan ini saya serahkan kepada pengurus dengan pesan agar kita semua termovitasi untuk membesarkan KSP Kopdit Obor Mas,” ujarnya.

Tak lupa, Andreas Mbete menyampaikan terima kasih kepada jajaran pengurus, pengawas, general manager, para manajer dan karyawan KSP Kopdit Obor Mas yang telah mendukung kiprahnya di KSP Kopdit Obor Mas sejak tahun 1990 yang mana dimulai menjadi anggota Obor Mas kemudian berlanjut dipercayakan menjadi pengawas, pengurus dan menjadi ketua pengurus periode 2018-2021.

“Saya berharap 2026 nanti saat saya tidak lagi di Obor Mas karena faktor usia, saya mengharapkan teman-teman pengurus lalu kader-kader muda anggota kita yang punya kepedulian bisa muncul sehingga Obor Mas ini tetap dikenal di seluruh antero nusantara ini,” ujarnya.

Keterangan foto: Andreas Mbete bersama beberapa manajer dan pegawai kantor pusat KSP Kopdit Obor Mas saat berwisata di Rumah Kelahiran Bung Hatta. Sumber foto: Dok. KSP Kopdit Obor Mas.

Sekertaris I Pengurus KSP Kopdit Obor Mas, Theresia Angelina Bala, pada kesempatan itu, menyampaikan, KSP Kopdit Obor Mas dan anggota mengucapkan proficiat atas prestasi penghargaan yang diraih oleh anggota pengurus Andreas Mbete.

“Selamat dan sukses untuk penghargaan yang diberikan yang diterima di Padang beberapa waktu lalu. Semoga semangat berkoperasi yang diberikan oleh Pak Andreas bisa menjalar kepada kita semua,” ujarnya.

Sementara itu, GM KSP Kodpit Obor Mas, Leonardus Frediyanto Moat Lering, kepada media, mengucapkan proficiat kepada bapak Andreas Mbete yang mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Koperasi.

Lanjutnya, Andreas Mbete sudah lama sejak tahun 1990 mengabdi di KSP Kopdit Obor Mas sehingga ketika namanya diusulkan sebagai tokoh penerima penghargaan, ini adalah hal yang pantas.

“Pak Andreas Mbete dengan kesahajaannya dia betul-betul mengabdikan diri di Kopdit Obor Mas tanpa diberi gaji. Ini adalah hal yang luar biasa. Mereka mengabdikan diri dengan tulus untuk membantu meningkatkan kesejahteraan para anggotanya, membantu meningkatkan tata kelola yang baik. Jadi penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Koperasi sungguhlah pantas,” ujarnya.

Sebagai General Manager, Leonardus Ferdiyanto juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah lewat Dekopin Indonesia yang telah memberikan penghargaan kepada Pak Andreas Mbete sebagai Tokoh Penggerak Koperasi.

“Bapak Andreas Mbete mengabdikan diri di Obor Mas tidak dengan tujuan dapat penghargaan, hanya saya kira ketika orang beri maka perlu kita syukuri. Ini adalah sesuatu hal yang luar biasa, setelah dia mengabdi 20 tahun, barulah di saat ini menjadi anggota pengurus, mendapat penghargaan. Ini adalah karya Tuhan yang perlu kita syukuri dan hargai,” ungkapnya.

Pantuan media ini, hadir dalam penerimaan itu, Sekertaris I Pengurus KSP Kopdit Obor Mas, Theresia Angelina Bala, Sekretaris II, Katarina Laban, GM KSP Kodpit Obor Mas, Leonardus Frediyanto Moat Lering, Manajer Area dan Humas KSP Kodpit Obor Mas, Martonsius Juang, Kepala Divisi Keuangan, Jhon Bosco France, Kepala Divisi Bisnis, Maria Fransiska, dan puluhan karyawan Kantor Pusat KSP Kopdit Obor Mas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *