Kecelakaan Maut Truk Vs Motor di Watublapi, Sikka, 1 Pelajar Meninggal Dunia, 1 Luka Berat

waktu baca 2 menit
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. Sumber: Istimewa.

FLORESPEDIA.ID-Kecelakaan maut terjadi di jalan pedesaaan Klibing, Dusun Watublapi, Desa Kajowair, Kecamatan Hewokloang, Kabupaten Sikka, Kamis (27/7/2023) sore.

Kasat Lantas Polres Sikka, Iptu Firamudin, kepada media mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan satu mobil dum truk warna kuning D 8644 TL dan satu sepeda motor Honda Beat warna hitam EB 3289 BP, dengan kondisi jalan mendaki, cuaca terang di sore hari dan arus lalu lintas sepi.

Dikatakan Kasat Firamudin, kecelakan lalu lintas ini mengakibatkan korban pengendara sepeda motor atas nama Vinsensius Fernando Joseph Reynold Baga (14 tahun) pelajar SMP, mengalami luka berat yakni luka robek di kepala bagian belakang, luka Lecet di siku tangan kiri, luka lecet di kaki kiri dan kanan, belum sadarkan diri.

Sementara itu, penumpang sepeda motor atas nama Fransiskus Apriliano Gerald Lion, seorang pelajar SMA berusia 16 tahun, mengalami luka pada kepala bagian belakang, luka pada bibir dan luka robek di bahu kanan, luka robek paha kanan, luka lecet di kaki kiri dan kanan. Setelah menjalani perawatan di RSUD TC Hillers Maumere, korban meninggal dunia.

Kronologis kejadian

Terkait kronologis kejadian, kata Iptu Firamudin, menuturkan, kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi pada Kamis (27/7/2023) sekitar Pukul 17.20 Wita, bertempat di atas Jalan Pedesaan Klibing, Dusun Watublapi, Desa Kajowair, dimana sebelum terjadi kecelakaan, mobil dum truck warna kuning D 8644 TL yang di kendarai Metodius Soge datang dari arah barat menuju arah timur.

Sesampainya di tempat kejadian, bersamaan datang sepeda motor Honda Beat Warna hitam EB 3289 BP dari arah timur menuju barat dan pengendara sepeda motor tersebut menoleh pandangan ke arah belakang lalu menabrak mobil dum truck warna kuning D 8644 TL di pintu samping bagian kanan.

Akibat dari kejadian ini pengendara serta penumpang yang di bonceng mengalami luka-luka dan di larikan ke RSUD. Tc. Hillers Maumere serta kedua kendaraan mengalami kerusakan.

“Usai menerima laporan, kami mendatangi TKP, melakukan olah TKP, mencari saksi, mengamankan barang bukti dan mengecek korban di RSUD TC Hillers Maumere,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *