Nelayan Wuring Belum Kembali Melaut di Perairan Bola, Sikka, Tim SAR Lakukan Pencarian

waktu baca 1 menit
Keterangan foto:Personel tim SAR saat melakukan pencarian korban, Senin (24/7/2023) siang. Foto:Dok.Basarnas Maumere.

FLORESPEDIA.ID-Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere menerima informasi dari keluarga korban bahwa seorang nelayan bernama Muhammad Abdul laki-laki (42 tahun) yang berdomisili di kelurahan Wuring, belum kembali melaut sejak kemarin di perairan Desa Wolokoli, Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kepala Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan mengatakan, kronologi yang didapatkan dari pelapor bahwa korban pergi melaut Minggu (23/7/2023) sore sekitar pukul 15.30 Wita, menggunakan perahu motor dari Desa Wolokoli, keesokan paginya nelayan di sekitar tempat kejadian melihat lampu perahu korban masih hidup namun korban tidak ada di atas perahu tersebut.

“Telah diupayakan pencarian oleh keluarga dan nelayan setempat namun masih nihil hingga melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Basarnas Maumere,” ujar Supriyanto Ridwan.

Lanjutnya, setelah menerima informasi, pihaknya memberangkatkan Tim SAR Gabungan untuk melakukan pencarian korban dan berkoordinasi dengan unsur Potensi SAR di lokasi kejadian.

Pukul 15.00 Wita Tim melaksanakan pencarian dengan mengerahkan rubber boat Basarnas Maumere hingga pukul 16.30 Wita,.pencarian korban masih belum membuahkan hasil.

“Apabila korban belum ditemukan hingga sore ini, maka operasi sar akan dilanjutkan besok hari,” ungkap Supriyanto Ridwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *