Peduli Sesama, Imigrasi Maumere Adakan Donor Darah di Hari Kemenkumham ke-78

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Para pegawai Imigrasi Maumere dan Rutan Maumere mendonorkan darah pada kegiatan Donor Darah dalam rangka Hari Kemenkumham RI ke-78, Jumat (21/7/2023).

FLORESPEDIA.ID-Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere dibawah Kanwil Kemenkumham NTT yang dipimpin Marciana Dominika Djone, kembali mengadakan kegiatan Donor Darah.

Donor Darah ini dalam rangka Hari Kemenkumham RI ke-78. Kegiatan kali ini Imigrasi Maumere bersama Rutan Maumere menggandeng PMI Kabupaten Sikka untuk mendonorkan darah, bertempat di Aula Rutan Maumere pada Jumat (21/7/2023).

Tampak para pegawai terlihat antusias mendaftarkan diri sebagai pendonor darah. Meski begitu, hanya pegawai yang memenuhi kriteria berdasarkan nilai hemoglobin, tekanan darah, dan kondisi kesehatan yang dapat mendonorkan darahnya.

Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Hendy Darmawan mengatakan, kerjasama donor darah ini sudah rutin dilakukan dengan PMI Kabupaten Sikka, pada setiap kegiatan peringatan hari besar seperti Hari Kemenkumham RI kali ini.

“Kali ini dalam rangka hari jadi Kemenkumham ke 78, kita gelar kembali donor darah bagi siapa saja yang mau mendonorkan darahnya,” jelas Hendy.

“Bagi yang sehat secara fisik kita sarankan untuk donor darah secara rutin karena tidak hanya memberikan manfaat bagi orang lain, tapi diri kita sendiri pun menjadi lebih sehat,” tambahnya.

Lanjutnya, kegiatan donor darah adalah wujud nyata Kemenkumham untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat dan kemanusiaan. Beberapa tetes darah yang didonorkan, dapat menolong masyarakat banyak di kemudian hari.

Artikel story ini kerja sama Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere dan Florespedia.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *