Warga Desa Ojang, Sikka, Sambut Gembira Peresmian SMP Negeri 47 Ojang

waktu baca 2 menit

MAUMERE-Ribuan warga Desa Ojang memadati halaman SDK 049 Ojang dan Kantor Desa Ojang untuk menyaksikan peresmian berdirinya SMP Negeri 47 Ojang oleh Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo.

Warga desa tampak antusias dan gembira saat Bupati Sikka, membuka tirai plang nama SMP Negeri 47 Ojang. Sebelumnya Bupati Sikka menyerahkan Surat Keputusan (SK) beroperasinya SMP Negeri 47 Ojang dan SK Plt. Kepsek SMP Negeri 47 Ojang.

Dalam sambutannya, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo mengatakan,
langkah menuju kesuksesan dimulai dari pendidikan. Tugas pemerintah adalah mendukung pembangunan pendidikan dengan menyediakan fasilitas pendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut.

“Semoga tahun depan pembangunan gedung SMPN beserta fasilitas pendukung sudah mulai dimanfaatkan oleh warga Desa Ojang,” kata Bupati Sikka.

Pada kesempatan itu, Anggota DPD RI, Angelius Wake Kako, menuturkan, dirinya mengapresiasi para inisiator yang ternyata telah berpikir jauh sekali, dengan semangat memperjuangkan kehadiran sebuah lembaga pendidikan di tempat ini.

“Bapa mama sudah berpikir hal yang benar dan tepat. Orang tidak pernah bertanya apa harta yang kita wariskan untuk anak-anak kita. Yang kita wariskan untuk anak-anak kita ke depan adalah pendidikan. Tidak ada yang lain. Hanya pendidikan menjadi satu-satunya jalan untuk merubah cara pandang, cara pikir, dan pola hidup masyarakat di masa depan. Pendidikan menjadi fundamental,” ungkap Senator AWK.

Anggota DPRD Sikka, Stef Sumandi, menuturkan, perintah konstitusi negara kita jelas yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.

Lanjutnya, ia mendatangi Desa Ojang saat menyerahkan beasiswa PIP aspirasi Anggota DPR RI AHP, dimana saat itu Kades Ojang mendiskusikan terkait rencana mereka mendirikan SMP Negeri di Desa Ojang.

“Dengan komitmen yang ada ini, kami di DPRD berkordinasi dengan pemerintah dalam hal ini Dinas PKO dan Bupati Sikka untuk merealisasikannya dan hari ini kesempatan dilakukan penyerahan SK pendirian SMP Negeri 47 Ojang,” ungkap Stef Sumandi.

Pantauan media ini, hadir pada kesempatan tersebut Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, Anggota DPD RI Angelus Wake Kako, Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Sikka, Maria Cahyani Idong, Anggota DPRD Sikka, Stef Sumandi, Kadis Kominfo Very Awales, Kadis PKO Germanus Goleng, Plt Kadis Dukcapil, Linus, Camat Talibura, Lazarus Gunter, Kades se-kecamatan Talibura dan masyarakat Desa Ojang serta tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *