Senator AWK Apresiasi Berdirinya SMP Negeri 47 Ojang

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Senator AWK bersama Bupati Sikka dan pelajar SDK 049 Ojang dan SMP Negeri 47 Ojang.

MAUMERE-Anggota DPD RI (senator) Angelius Wake Kako pada Selasa (18/7/2023) siang, melakukan kunjungan kerja di Desa Ojang, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka.

Kunjungan ini dalam rangka mengahadiri acara penyerahan Surat Keputusan (SK) beroperasinya SMP Negeri 47 Ojang di Desa Ojang.

Pada kesempatan sambutan, Senator AWK menyampaikan apresiasi hadirnya lembaga pendidikan menengah pertama di Desa Ojang tersebut.

Senator Angelius Wake Kako menyampaikan, dirinya mengapresiasi para inisiator yang ternyata telah berpikir jauh sekali, dengan semangat memperjuangkan kehadiran sebuah lembaga pendidikan di Desa Ojang.

“Bapa mama sudah berpikir hal yang benar dan tepat. Orang tidak pernah bertanya apa harta yang kita wariskan untuk anak-anak kita. Yang kita wariskan untuk anak-anak kita ke depan adalah pendidikan. Tidak ada yang lain. Hanya pendidikan menjadi satu-satunya jalan untuk merubah cara pandang, cara pikir, dan pola hidup masyarakat di masa depan. Pendidikan menjadi fundamental,” ungkap Senator AWK.

Keterangan foto:Senator AWK saat penyambutan secara adat Tana Ai di Desa Ojang.

Dirinya juga mengapresiasi Bupati Sikka yang mewujudkan mimpi warga Desa Ojang untuk memiliki sebuah SMP negeri di desa tersebut.

Sementara itu, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo mengatakan, langkah menuju kesuksesan dimulai dari pendidikan. Tugas pemerintah adalah mendukung pembangunan pendidikan dengan menyediakan fasilitas pendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut.

“Semoga tahun depan pembangunan gedung SMPN beserta fasilitas pendukung sudah mulai dimanfaatkan oleh warga Desa Ojang,” kata Bupati Sikka.

Kepala Desa Ojang, Petrus Pade Lewar menuturkan, hadirnya lembaga pendidikan SMP Negeri 47 merupakan sebuah kerinduan panjang dari warga masyarakat Desa Ojang.

Lanjutnya, sebelum hadirnya SMP negeri ini, anak-anak di Desa Ojang usai menamatkan pendidikan dasarnya di 3 sekolah dasar di Desa Ojang, melanjutkan pendidikan di SMPK Boganatar dan SMPN Satap Henga, yang berjarak jauh dari desanya.

“Dengan hadirnya SMP negeri ini, anak-anak bisa melanjutkan ke SMP yang terdekat,” ujarnya.

Pantauan media ini, hadir pada kesempatan tersebut Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, Anggota DPD RI Angelius Wake Kako, Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Sikka Maria Cahyani Idong, Kadis Kominfo Very Awales, Kadis PKO Germanus Goleng, Plt Kadis Dukcapil, Linus, Camat Talibura, Lazarus Gunter, Kades se-kecamatan Talibura dan masyarakat Desa Ojang serta tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *