Peringatan Bulan Mutu Karantina Ikan, Julie Laiskodat Serahkan Bantuan 300 Paket Ikan Segar dan 500 Paket Sembako di Sikka

waktu baca 4 menit
Keterangan foto: Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga saat menyerahkan bantuan paket sembako dan ikan segar bagi warga.

FLORESPEDIA.ID-Anggota DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat bekerja sama dengan Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanana (SKIPM) Kupang, dalam rangka memperingati Bulan Mutu Karantina Ikan 2023, menggelar kegiatan pembagian ikan segar bermutu dan paket sembako bagi nelayan dan warga di Kabupaten Sikka.

Pembagian paket sembako dan ikan segar ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis paket ikan segar dan paket sembako kepada 10 nelayan dan warga penerima bantuan di aula Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Sikka, pada Senin, 10 Juli 2023 lalu.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga yang juga Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Sikka, mengatakan, dirinya mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Bulan Mutu Karantina Ikan dengan pembagian secara simbolis paket ikan segar dan paket sembako.

Rinto Babtista, Tenaga Ahli Anggota DPR RI Julie Laiskodat saat menyerahkan bantuan paket sembako bagi warga di Napun Langir.

“Memang kita patut bersyukur kepada Ibu Julie Laiskodat atas dukungan dari beliau,” ujarnya.

Lanjut Romanus Woga, Ibu Julie Laiskodat mempunyai perhatian yang besar terhadap bidang pertanian dan perikanan. Ini sungguh upaya kepedulian yang tinggi dari Anggota DPR RI Fraksi Nasdem.

“Kita harus ingat dengan perjuangan oleh Ibu Julie Laiskodat. Beliau itu adalah orang Nasdem. Saya juga Ketua Nasdem Kabupaten Sikka,” ungkapnya.

Jener Bana, Tenaga Ahli Pusat Anggota DPR RI Julie Laiskodat, mengatakan, kegiatan ini sesungguhnya kerjasama Anggota DPR RI dan Kementerian Kelautan dan Perikananan, dimana Bulan Mutu Karantina adalah kebijakan yang dilakukan setiap tahun untuk meningkatan mutu karantina ikan.

Ke depan, kata Jener Bana, kegiatan Bulan Mutu Karantina Ikan bisa mengundang para nelayan guna memberi edukasi dan memastikan kualitas ikan hasil tangkapan para nelayan.

“Ke depan agar tidak sekedar kita membagikan ikan, ada juga edukasi yang diberikan kepada nelayan agar meningkatkan mutu ikan hasil tangkapan,” ungkapnya.

Jener Bana, Tenaga Ahli Pusat Anggota DPR RI Julie Laiskodat saat disambut warga di Desa Waiara.

Lanjutnya, pembagian ikan dan sembako di Kabupaten Sikka bagi masyarakat yang membutuhkan ini dengan total paket sejumlah 300 paket ikan segar dan 500 paket sembako.

Sementara itu, Koordinator Pengawasan, Pengendalian dan Informasi SKIPM Kupang, mengatakan, dengan mengedepankan prinsip ekonomi biru, KKP siap mewujudkan masyarakat sektor kelautan dan perikanan yang semakin maju dan sejaterah.

Lanjutnya, dinamika tuntutan kesehatan masyarakat global dan semakin tingginya jaminan mutu hasil perikanan serta pentingnya upaya perlindungan hayati perikanan dari ancaman ikan berbahaya, maka sangat diperlukan sinergitas, keterlibatan para pihak terkait termasuk masyarakat pelaku usaha kelautan dan perikanan dan Stasius Karantina.

Sejak digulirkannya Bulan Mutu Karantina Ikan tahun 2016, KKP melalui unit pelaksana teknis SKIPM di seluruh Indonesia telah melaksanakan berbagai kegiatan secara langsung melibatkan masyarakat dan pelaku usaha berbasis perikanan di daerah masing-masing.

Pantuan media ini, usai pembagian secara simbolis paket ikan dan sembako di aula Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Sikka, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan paket sembako dan ikan bagi warga masyarakat di Napun Langir, Kelurahan Kota Uneng sejumlah 65 paket sembako dan paket ikan segar.

Di Napun Langir, selain pembagian paket sembako dan ikan segar, juga dilakukan pemberian makanan tambahan bagi balita.

Pose bersama Caleg Partai Nasdem Kabupaten Sikka dan Provinsi NTT usai penyerahan bantuan paket sembako dan ikan segar.

Selanjutnya, pada Selasa (11/4/2023) pagi dilanjutkan pembagian paket ikan segar dan sembako bagi warga di Desa Lela, Kecamatan Lela dan dilanjutkan pada sore harinya dengan pemberian makanan tambahan bagi balita dan pembagian paket sembako dan ikan segar bagi warga di Desa Waiara.

Pantuan media ini, hadir dalam kegiatan dimaksud, Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, Jener Bana, Tenaga Ahli Pusat Anggota DPR RI Julie Laiskodat, pengurus DPC Partai Nasdem Sikka, sejumlah caleg Partai Nasdem dari 4 daerah pemilihan, Calon Anggota DPRD NTT dari Partai Nasdem, Agustinus Boy Satrio, Rinto Babtista, Tenaga Ahli Anggota DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *