Mahasiswa KKN Unipa Tanam Pohon Bakau di Pesisir Pantai Nangahaledoi, Sikka

waktu baca 2 menit

FLORESPEDIA.ID-Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Universitas Nusa Nipa mengadakan penghijauan dengan menanam pohon manggrove di pantai Nangahaledoi, Desa Wairbleler.15/06/2023.

Kegiatan ini, dilakukan dalam rangka menjalankan program KKN Tematik UNIPA 2022/2023 dengan tema “Selamatkan Bumi Kita dengan Green Lifestile”.

Terpantau oleh media, kegiatan penanaman ini dihadiri oleh kepala Desa Wairbleler beserta jajaran, puluhan masyarakat, dosen pendamping lapangan, dan mahasiswa peserta KKN.

“Kami sangat mendukung penuh kegiatan ini sebagai bentuk peduli lungkungan. Karena kami merasa kegiatan ini memberikan dampak positif untuk menyadarakan masyarakat dan pemerintahan desa terkait penghijauan,” ungkap Muhammad Jafar selaku kepala Desa Wairbleler.

Lanjut Kades Jafar, setiap tahun di pesisir pantai Nangahaledoi selalu terjadi bencana banjir rob yang berkisar pada bulan November hingga Maret.

Ia berharap, dengan adanya kehadiran mahasiswa ini dapat membuat kolaborasi yang bagus dan kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dalam jangka waktu yang panjang.

Salah seorang mahasiswa KKN, Marni Klau mengatakan, kegiatan penanaman ini merupakan bentuk kepedulian anak muda dalam hal ini adalah mahasiswa/terkait masalah kerusakan lingkungan yang saat ini menjadi isu global.

“Kami sangat senang bisa berkontribusi dalam menjaga alam. Saat ini bumi sedang tidak baik-baik saja, terjadi banyak kerusakan alam di mana-mana salah satunya abrasi di Pantai Nangahaledoi ini. Jadi, dengan kegiatan penanaman ini kami berharap dapat mengurangi risiko abrasi,” ujar Marni Klau, salah satu mahasiswa peserta KKN.

Liputan warga oleh: Yulita Theresia Maghi-Mahasiswa KKN Unipa di Desa Wairbleler.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *