Pencarian Seorang Nelayan yang Hilang di Perairan Tanjung Watumanuk, Sikka, Masih Nihil

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: Tim SAR Gabungan saat mencari seorang nelayan yang dilaporkan hilang di perairan Tanjung Watumanuk, Rabu (12/7/2023). Foto:Dok.Basarnas Maumere.

FLORESPEDIA.ID- Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Tim Rescue Basarnas Maumere, Lanal Maumere serta Polair Maumere dan Keluarga korban telah melaksanakan pencarian hari pertama kepada seorang nelayan asal Desa Reroroja, Tazkiel (32 tahun), yang belum kembali melaut di perairan Tanjung Watumanuk, Kabupaten Sikka, sejak dua hari yang lalu, masih belum membuahkan hasil.

Kepala Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan, mengatakan, Tim SAR Gabungan telah melaksanakan pencarian sejak pukul 09.00 hingga Pukul 17.00 Wita dengan mengerahkan alut diantaranya Kapal RIB Basarnas Maumere, Searider Lanal Maumere, Speeboat Polair Maumere, serta perahu keluarga korban di sekitar lokasi kejadian.

“Pencarian ini hasilnya masih nihil,” ujarnya.

Ia mengatakan, gelombang tinggi sekitar 1-2.5 meter serta angin kencang juga sempat menghambat pencarian, namun bisa teratasi berkat kegigihan Tim SAR Gabungan.

Lanjutnya, pencarian hari ke dua akan dilaksanakan besok pagi.

Adapun kronologi kejadian yang didapatkan dari pelapor yang juga keluarga korban, pada senin (10/7/2033) pukul 18.00 Wita, korban pergi melaut menggunakan perahu motor di perairain Watumanuk..

Korban seharusnya sudah kembali melaut kemarin pagi, namun hingga saat ini korban belum juga tiba di rumahnya.

“Sebelumnya telah diupayakan pencarian oleh keluarga korban hingga petang kemarin namun belum membuahkan hasil sehingga mereka melaporkan kejadian ini ke Kantor Basarnas Maumere,” ujar Supriyanto Ridwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *