Imigrasi Maumere Lakukan Monitoring di Pelabuhan Lauren Say, Ini Tujuannya

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Staf Kantor Imigrasi Maumere pose bersama usai melakukan monitoring di Pelabuhan L.Say Maumere, Sabtu (8/7/2023) pagi. Foto:istimewa.

FLORESPEDIA.ID-Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere dibawah kanwil kementerian hukum dan Ham NTT di bawah kepemimpinan Marciana Dominika Djone, melaksanakan kegiatan monitoring di TPI Laurens Say di Kabupaten Sikka.

Monitoring ini dilakukan sesuai surat perintah Plh. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere nomor: W22.IMI.IMI3.GR.01.01-0113 tanggal 07 Juli 2023.

Kegiatan tersebut dilakukan pada hari Sabtu, tanggal 8 Juli 2003, pada pukul 08.00 WITA yang dipimpin langsung oleh Kasubsi Lalinkim dan Kasubsi Intalkim beserta tiga orang staf.

Maksud kegiatan tersebut adalah untuk pengumpulan bahan keterangan (pulbaket) dari berbagai sumber informasi atau informan tentang dugaan pelanggaran yang dilakukan, baik sponsor maupun orang asing, khususnya yang datang atau berangkat menggunakan alat angkut secara ilegal.

Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mencegah sedini mungkin berbagai pelanggaran yang dilakukan, baik sponsor maupun orang asing yang masuk dan keluar di wilayah kerja Kantor Imigrasi kelas II TPI Maumere dengan menggunakan alat angkutnya serta penegakan hukum keimigrasian demi menjaga kedaulatan negara. Kegiatan berjalan dengan lancar dan efektif.

Hasil dari kegiatan tersebut adalah tidak ditemukan pelanggaran atau pergerakan ilegal dari sponsor atau orang asing di wilayah TPI Lauren Say.

Selain itu dari kegiatan ini sendiri Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere diajak untuk lebih responsif dengan kondisi di pelbagai wilayah kerjanya sendiri.

Artikel story ini kerjasama Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere dan Florespedia.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *