Imigrasi Maumere Hadiri Penyusunan Renja Satuan Kerja Tahun 2024 di Lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT

waktu baca 2 menit

FLORESPEDIA.ID-Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere pada Rabu (5/7), mengikuti giat Kegiatan Penyusunan Renja Satuan Kerja tahun 2024 di Lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT.

Kegiatan Yang bertempat di Aula Hotel Neo Aston Kupang tersebut, dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur, Marciana Dominika Jone.

Dalam sambutannya, Marciana menegaskan kegiatan ini bertujuan memberikan penguatan dan pemahaman dalam menyusun Rencana Kerja Satuan Kerja, melalui aplikasi KRISNA untuk mencegah terjadinya deviasi.

Kegiatan Penyusunan Renja Satuan Kerja tahun 2024 di Lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT, menjadi refleksi bagi semua Kepala Satuan Kerja, untuk dapat menggunakan anggaran secara bertanggungjawab dan tepat sasaran, demi keberlangsungan organisasi kearah yang lebih baik.

Kepala Satuan Kerja juga harus menjadi mentor, dalam melakukan pengawasan terhadap jalannya roda kepemimpinan, serta melakukan monitoring dan evaluasi terhadap semua pelaksanaan tugas yang ada di Unit Satuan Kerja.

“Kegiatan Penyusunan Renja Satuan Kerja tahun 2024 dapat menjadi refleksi bagi semua Kepala Satuan Kerja, agar menggunakan anggaran secara bertanggungjawab dan tepat sasaran, demi keberlangsungan organisasi kearah yang lebih baik”, tegas Marciana.

“Kepala Satuan Kerja harus menjadi mentor, dalam melakukan pengawasan terhadap jalannya roda kepemimpinan, serta melakukan monitoring dan evaluasi terhadap semua pelaksanaan tugas yang ada di Unit Satuan Kerjanya”, tambahnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemaparan materi dari tim Direktorat Jenderal Anggaran, serta tim dari Biro Perencanaan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Pemahaman dan kemampuan perencanaan penganggaran yang baik, sangat dibutuhkan untuk mencegah terjadinya deviasi, antara volume target Sasaran Program (outcome) dan Sasaran Kegiatan (output), pada level Pusat dan level Satker.

Hasil dari Renja yang disusun tersebut, adalah Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA).

Artikel story ini kerjasama Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere dan Florespedia.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *