Senator AWK Bantu Dana untuk Pembebasan Lahan Gereja Stasi Santa Theresia-Urun Pigang, Sikka

waktu baca 3 menit
Keterangan foto: Penyerahan bantuan dana secara simbolis dari Staf Senator AWK kepada Ketua Stasi Gereja Santa Theresia Urun Pigang di Kelurahan Wailiti, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka.

FLORESPEDIA.ID-Anggota DPD RI (Senator) Angelius Wake Kako memberikan dukungan berupa bantuan dana untuk pembebasan lahan yang akan menjadi lokasi pembangunan Gereja Stasi Santa Theresia-Urun Pigang, Kelurahan Wailiti, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka.

Bantuan dana dari Senator AWK ini diserahkan oleh staf Senator AWK di Kabupaten Sikka, Marsel Minggu dan Dedy Parera dan diterima oleh Ketua Stasi Gereja Stasi Santa Theresia-Urun Pigang, Yosef Files.

Penyerahan dana yang berlangsung di rumah ketua stasi, Yosef Files pada Minggu (18/6/2023) sore ini turut dihadiri oleh para pengurus stasi dan tokoh umat di Stasi Santa Theresia-Urun Pigang.

Pada kesempatan itu, Ketua Stasi Gereja Stasi Santa Theresia-Urun Pigang, Yosef Files, menyampaikan rasa terima kasih kepada Senator AWK dan tim yang hadir menyerahkan bantuan dana.

Lanjutnya, kurang lebih 5 bulan yang lalu, pihaknya selaku tokoh umat di Urun Pigang bertemu Senator AWK di Wairbor, salah satu lingkungan di Stasi Urun Pigang.

Dimana saat itu, saat diskusi, pimpinan umat menyampaikan keluhan dan permohonan bantuan terkait perjuangan umat di Urun Pigang untuk pembebasan lahan bagi pembangunan gereja.

“Karena kami sekarang ada gereja stasi tetapi lahan sekarang agak di belakang dengan luas juga tidak seberapa dan gereja juga tidak lagi bisa menampung umat yang terus bertambah. Sehingga, kami putuskan cari lokasi lahan baru yang lebih besar untuk pembangunan gereja,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Yosef Files juga menuturkan, bantuan yang diberikan ini sebelumnya telah dijanjikan oleh Senator AWK memenuhi permintaan umat di Stasi Urun Pigang.

“Kami salut karena bantuan ini diberikan dari dana pribadi. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami dalam pembebasan lahan Gereja Stasi Urun Pigang. Saya atas nama ketua stasi terima kasih kepada Pak AWK karena dengan tulus hati memberikan bantuan kepada kami umat disini. Tentu kami akan mengingat jasa ini,” ujarnya.

Keterangan foto: Penyerahan bantuan dana dari Senator AWK yang diwakili oleh Marsel Minggu dan diterima oleh Ketua Stasi Urun Pigang, Yosef Files. Foto: istimewa.

Sementara itu, Staf Senator AWK, Marsel Minggu, menuturkan, bantuan dana ini berupa uang tunai sebesar Rp 10 juta yang diserahkan pihaknya mewakili Senator AWK.

Lanjutnya, bantuan dana ini adalah bantuan dana pribadi dari Senator AWK untuk mendukung rencana besar umat Stasi Santa Theresia Urun Pigang dalam membeli lahan untuk dijadikan lokasi pembangunan gereja.

Dirinya berharap, umat Stasi Santa Theresia tidak melihat besanrya sumbangan dana yang diberikan, tetapi bagaimana dukungan dan kepedulian yang perlu direalisasikan saat kunjungan kerja dan pertemuan Senator AWK dengan umat Katolik Urun Pigang, beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan itu, Marsel Minggu juga memberikan penjelasan kepada umat yang hadir terkait peran, tugas dan fungsi dari Anggota DD RI.

Ia juga meminta dukungan dari masyarakat bagi Senator AWK yang telah mencalonkan diri kembali menjadi calon anggota DPD RI untuk pemilu 2024 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *