Imigrasi Maumere Ikuti Rapat Koordinasi Terkait TPPO di Polres Sikka

waktu baca 1 menit

FLORESPEDIA.ID–Arter M. Roring Kepala Sub Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, mengikuti kegiatan Rapat Pembahasan tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), bertempat di ruang rapat Polres Sikka, pada Kamis (8/6).

Rapat tersebut dibuka oleh Kepala Polres Sikka AKBP.Nelson Filipe Diaz Quintas, serta dihadiri perwakilan dari beberapa instansi terkait.

Tujuan dari rapat koordinasi yaitu mengidentifikasi kendala dan tantangan dalam pencegahan dan penanganan TPPO, serta memperkuat sinergitas antar instansi terkait, agar tidak terjadi tumpang tindih kewenangan dalam hal pencegahan maupun menangani korban tindak pidana TPPO.

Imigrasi Maumere sebagai salah satu narasumber, membahas terkait mekanisme dan tata cara penerbitan paspor, serta memberikan data terkait jumlah paspor yang diterbitkan selama 3 tahun terakhir.

“Tindak Pidana Perdagangan Orang hampir ditemukan diseluruh wilayah Indonesia, setiap elemen masyarakat termasuk pemerintah, masyarakat sipil, dan sektor swasta, harus bersatu untuk memerangi perdagangan orang. Melalui kolaborasi dengan seluruh pihak, kita dapat mencegah perdagangan orang dari sumbernya”, jelas Arter.

“Kita dari Imigrasi akan selalu berusaha untuk mencegah secara dini terjadinya TPPO, yaitu dengan cara lebih selektif saat menerbitkan Paspor”, tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *