Imigrasi Maumere Sosialisasi Aplikasi Mobile Paspor (M-Paspor) di Flores Timur

waktu baca 2 menit

FLORESPEDIA.ID-Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere dibawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT, di bawah Kepemimpinan Marciana Dominika Jone, kembali menggelar Sosialisasi tentang Aplikasi Mobile Paspor (M-Paspor) di Kabupaten Flores Timur, Selasa, 30 Mei 2023.

Dalam upaya terus meningkatkan kualitas pelayanan dan pendekatan kepada masyarakat Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang Aplikasi Mobile Paspor (M-Paspor) pada beberapa instansi pemerintah diantaranya Kantor : Bupati, Disnakertrans dan Disdukcapil. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Seksi Lalintalkim, Marselinus Ma dan Kepala Sub Seksi Intalkim, Maria Pantisia Wondo dan seorang staf.

Marselinus Ma mengatakan, maksud kegiatan itu untuk penyebaran informasi kepada publik tentang up date pengembangan dan pembaharuan sistim pada aplikasi Mobile Paspor (M-Paspor) pada saat permohonan secara online Dokumen Perjalanan Republik Indonesia bagi WNI.

Beberapa keunggulan aplikasi Mobile Paspor diantaranya : Melakukan pendaftaran kapan saja dan dimana saja, mengunggah berkas secara mandiri, bisa memilih jenis paspor dan Kantor imigrasi yg diinginkan, terintegrasi dgn aplikasi DPRI, Verifikasi NIK dgn Dukcapil, pembayaran diawal dalam waktu 2 jam setelah pendaftaran, bisa re-schedule waktu kedatangan pada H-1, bisa mengetahui proses penyelesaian melalui pemberitahuan notifikasi serta lebih efektif dan efisien dari sisi waktu.

“Para Pimpinan/Pejabat yang diwakili dalam kunjungan sosialisasi tersebut begitu tertarik dan antusias tentang penjelasan yang disampaikan oleh Petugas dan akan menindaklanjutinya dengan langkah awal, “ Jelas Marsel”.

Di sela-sela penjelasan Petugas juga memberikan berupa brosur panduan aplikasi Mobile Paspor (M- Paspor).

Artikel story ini kerja sama Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere dan Florespedia.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *