Tangkal Hoaks dan Ujaran Kebencian Jelang Pemilu 2024, PESAT NTT Dideklarasikan di Sikka

waktu baca 1 menit
Keterangan foto: Deklarasi PESAT NTT, Senin (29/05/2023) sore. Foto:Tedho Buru.

FLORESPEDIA.ID-Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (MAFINDO) menginisiasi dan mendeklarasikan Paguyuban Ekosistem Informasi Sehat (PESAT) Nusa Tenggara Timur bertempat di Aula CAPA Resort pada (29/5/2023).

Peluncuran PESAT dilakukan secara during dan luring dihadiri berbagai organisasi, komunitas kelompok masyarakat sipil dan akademisi.

Peluncuran PESAT Nusa Tenggara Timur diawali dengan seminar bertajuk “Perkuat Kolaborasi Literasi Digital untuk Menjaga Ekosistem Informasi Sehat”.

Pantauan Media Hadir sebagai pembicara dari beberapa instansi seperti, Dr. Jonas K.G.D Gobang, Dosen Universitas Nusa Nipa Maumere dan Aswan Abola, Komisioner Bawaslu Kabupaten Sikka,

Koordinator PESAT NTT, RD. Amandus Klau, SVD, mengatakan, berdasarkan hasil kajian pada bulan Januari 2023, kurang lebih ditemukan 257 isu yang teridentifikasi sebagai hoaks.

“Secara nasional, isu penyebaran hoaks ini terjadi dan tidak menutup mungkin hal ini pun terjadi di NTT, oleh karena itu, PESAT NTT dan juga MAFINDO Maumere dan Kupang Hari ini melakukan Deklarasi Bersama artinya kita sama-sama mengantisipasi, mulai bangun berkolaborasi untuk mencegah terjadinya Hoaks,” ujar RD. Amandus Klau, SVD.

Kontributor: Tedho Buru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *