Hari Lansia Nasional, Senator AWK Serahkan Bingkisan Kasih Bagi Lansia di Panti Lansia Padu Wau

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: Penyerahan bingkisan kasih kepada lansia di Panti Lansia Padu Wau dari Senator AWK, Senin (29/05/2023) sore. Foto:Mario WP SIna.

MAUMERE-Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional ke-27 pada Senin, 29 Mei 2023, Senator Angelius Wake Kako, memberikan bingkisan kasih kepada para lansia penghuni Panti Lansia Padu Wau di Kampung Waipare, Desa Watumilok, Kecamatan Kewapante, Kabupaten Sikka.

Bingkisan kasih dari Senator AWK ini diserahkan oleh 2 staf khusus Senator AWK wilayah Kabupaten Sikka, Marsel Minggu dan Dedy Parera. Turut hadir  dalam penyerahan bantuan yakni Tokoh Muda Desa Watumilok, Kornelius Martin  da Porez.

Bantuan ini diterima oleh salah seorang lansia dan perwakilan Seksi Kesejahteraan Sosial Padu Wau, Tersiana.

Marsel Minggu mengatakan, bantuan bingkisan kasih ini merupakan bentuk kepedulian Anggota DPD RI, Angelius Wake Kako kepada para lansia di peringatan Hari Lansia Nasional ke-27 tahun 2023 yang jatuh pada hari Senin, 29 Mei 2023.

Dirinya berharap bantuan talih kasih berupa barang kebutuhan lansia tersebut, dapat bermanfaat untuk para lansia penghuni Panti Lansia Padu Wau.

“Kami berikan sedikit bantuan talih kasih dari Senator AWK saat peringatan Hari Lansia Nasional ini, semoga bisa bermanfaat bagi para lansia penghuni Panti Lansia Padu Wau,” ujarnya.

Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Padu Wau, Hengky Nong (keempat dari kanan), bersama Staf Senator AWK dan Tokoh Pemuda Desa Watumilok.

Ditemui terpisah, Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Padu Wau, Hengky Nong, kepada media menuturkan, dalam rangka Hari Lansia Nasional ke-27 ini, pihaknya di Panti Lansia Padu Wau menggelar beragam kegiatan memeriahkan Hari Lansia Nasioanal.

Kata Hengky Nong, kegiatan itu antara lain berupa aneka lomba antar lansia dan misa syukur pada puncak peringatan Hari Lansia Nasional ke-27.

Ia juga mengatakan, Panti Lansia Padu Wau saat ini dihuni oleh 65 orang lansia, dimana penghuni lansia berasal dari Kabupaten Sikka, Kabupaten Ende dan Kabupaten Flores Timur.

Sementara petugas panti sejumlah 18 orang terdiri dari 5 orang PNS dan non PNS ada 8 orang.

Selaku pimpinan, ia mengapresiasi bantuan tali kasih yang diserahkan oleh Senator AWK hari ini saat peringatan Hari Lansia Nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *