Partai Garuda Sikka Daftarkan 34 Bacaleg, Target Raih 5 Kursi DPRD Sikka

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Pose bersama pengurus DPC Partai Garuda Sikka, Komisioner KPU dan Bawaslu Sikka usai pendaftaran bacaleg, Minggu (14/5/2023) malam.

FLORESPEDIA.ID-Dewan Pimpinan Cabang Partai Garuda Kabupaten Sikka bersama para bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Sikka, pada Minggu (14/5/2023) malam, mendatangi Kantor KPUD Sikka untuk mengajukan pendaftaran bacaleg DPRD Sikka dari Partai Garuda.

Sebelumnya, di hari yang sama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sikka mengembalikan berkas pengajuan pendaftaran bakal calon anggota DPRD dari Partai Garuda.

Pengembalian berkas dilakukan setelah Komisioner KPU Sikka memeriksa berkas syarat pencalonan dan syarat bakal calon.
Setelah dilakukan verifikasi, KPU Sikka menyatakan mengembalikan pengajuan bacaleg oleh tersebut.

Pasca koordinasi dengan DPP Partai Garuda dan berkas dilengkapi pada Silon, Partai Garuda kembali mengajukan berkas bakal calon legislatif. Usai dilakukan verifikasi berkas syarat pencalonan dan syarat bakal calon, KPU Sikka menyatakan menerima pengajuan bacaleg oleh Partai Garuda Sikka.

Keterangan foto:Ketua KPU Sikka menyerahkan berkas verifikasi pengajuan bacaleg kepada Ketua DPC Partai Garuda Sikka, Minggu (14/5/2023) malam.

Diterimanya berkas pengajuan ditandai dengan penyerahan tanda terima dan berita acara yang diserahkan langsung Ketua KPU Sikka, Yohanis Krisstomus Feri kepada Ketua Partai Garuda Sikka, Heldigardis Sunur.

Ketua Partai Garuda Sikka, Heldigardis Sunur, dalam konfrensi pers mengatakan, malam ini puji Tuhan kami DPC Partai Gerindra sudah mendaftar.
Terkait kendala yang dihadapi saat mendaftar, kata Heldigardis Sunur, sistem dalam pendaftaran ini agak berubah makanya nomor urut dan nama caleg agak bergeser tetapi dalam masa perbaikan ini, kami akan memperbaiki sesuai dengan apa yang DPC Partai Garuda desain.

“Terima kasih kepada KPU Sikka yang sudah menerima kami penuh kehangatan dan rasa persaudaraan. Garuda siap terbang tinggi,” ujarnya.

Lanjut Heldigardis Sunur, Partai Garuda siap bertarung dan pihaknya menargetkan perolehan 5 kursi DPRD Sikka.

“Dapil 1 kami targetkan 2 kursi sedangkan 3 dapil lain masing-masing 1 kursi,” ujarnya.

Ia juga menuturkan, untuk bacaleg yang didaftarkan sesungguhnya ada 35 orang seuai dapil, namun karena sudah terkendala sistem yang sudah injury time maka pihaknya berusaha untuk mengembalikan 1 bacaleg yang belum terakomodir, namun tidak memungkinkan terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *