Kapolda NTT Kunjungi SMK Sadar Wisata Ruteng, Kepsek: Sekolah Kami Banyak Prestasi

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: Saat Kapolda NTT diterima secara adat di SMK Sadar Wisata Ruteng. Foto: Humas Polres Manggarai.

FLORESPEDIA.ID-Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Drs. Jhoni Asadoma berkunjung ke SMK Sadar Wisata Ruteng pada, Senin (15/05/2023) siang.

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian kerja Kapolda selama 3 hari di wilayah Polres Manggarai.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, Kapolda NTT tiba di SMK Sadar Wisata disambut dengan ritus adat Manggarai “tuak curu” dan “manuk kapu”.

Kepala Sekolah SMK Sadar Wisata, Wilhelmus Bastian dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada Kapolda NTT yang sudah meluangkan waktu untuk berkunjung ke SMK Sadar Wisata.

“Bapak Kapolda selamat datang di lembaga kami SMK Sadar Wisata. Terima kasih sudah berkunjung ke sekolah ini,” kata Kepsek Ansi Bastian.

“Bapak Kapolda NTT izinkan saya laporkan bahwa SMK Sadar Wisata telah menoreh banyak prestasi baik di tingkat lokal kabupaten ataupun provinsi, juga di tingkat nasional baik prestasi pada bidang akademik maupun pada bidang non akademik lebih dari itu SMK Sadar Wisata semakin dikenal luas masyarakat melalui serapan alumni yang menyebar di mana-mana, baik dalam negeri maupun di luar negeri khususnya dalam bidang pariwisata,” lanjutnya.

Kepsek Ansi juga mengungkapkan, SMK Sadar Wisata memiliki tiga program keahlian, dua program keahlian yang lama antara lain bidang perhotelan dan usaha layanan pariwisata serta program keahlian baru yaitu, kuliner. Kemudian SMK Sadar Wisata memiliki hotel yang berstandar hotel berbintang.

“Kalau Bapak Kapolda NTT mau coba, kami akan mempersilahkan bapak untuk menginap di lembaga pendidikan ini. Kami siap melayani,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda NTT Irjen Drs. Johni Asadoma dalam sambutannya mengatakan, para pendidik maupun para siswa harus memiliki skill yang mumpuni dalam berbahasa asing.

“SMK Sadar Wisata Ruteng sebagai sekolah yang akan melahirkan calon-calon pelaku pariwisata wajib mempunyai skill atau kemampuan dalam bahasa Inggris,” katanya.

Ia juga mengapresiasi SMK Sadar Wisata Ruteng yang sudah melahirkan siswa-siswa untuk mendukung pariwisata di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Ia juga menghimbau masyarakat untuk tidak takut dengan polisi. Menurutnya polisi adalah sahabat masyarakat.

“Polisi itu sahabat masyarakat dan bekerja untuk masyarakat. Hadirnya polisi untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, untuk menegakkan hukum, dan untuk melindungi mengayomi dan melayani masyarakat. Itu tiga tugas pokok dari polisi,” ungkapnya.

Turut hadir pada kunjungan tersebut, Kapolres Manggarai, AKBP Edwin Saleh bersama jajaran pejabat lingkup Polda NTT, Ketua Yayasan Pendidikan Karya Nusantara dan para guru besarta siswa-siswi SMK Sadar Wisata Ruteng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *