Demokrat Sikka Resmi Daftarkan Bacaleg, Target 6 Kursi dan Jadi Pimpinan DPRD Sikka

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Konfrensi pers Partai Demokrat Sikka usai pendaftaran bacaleg di KPUD Sikka, Minggu (14/5/2023) pagi. Foto: Mario WP Sina.

FLORESPEDIA.ID-Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Sikka bersama puluhan bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Sikka, pada Minggu (14/5/2023) pagi, mendatangi Kantor KPUD Sikka untuk mengajukan pendaftaran 35 orang bacaleg DPRD Sikka dari Partai Demokrat.

Partai Demokrat Sikka menjadi partai ke-12 yang mendaftarkan bakal calon legislatifnya ke KPU Sikka.

Pantuan media ini, tampak puluhan kader Partai Demokrat melakukan konvoi dari Sekretariat DPC Demokrat Sikka di Desa Lepolima menuju Kantor KPUD Sikka.

Setelah dilakukan verifikasi berkas syarat pencalonan dan syarat bakal calon, KPU Sikka menyatakan menerima pengajuan bacaleg oleh Partai Demokrat.

Diterimanya berkas pengajuan ditandai dengan penyerahan tanda terima dan berita acara yang diserahkan langsung Ketua KPU Sikka, Yohanis Krisstomus Feri Kepada Ketua DPC Partai Demokrat Sikka, Yunus Noce Fernandez.

Keterangan foto:Pose bersama Komisioner KPU dan Bawaslu Sikka bersama pengurus Partai Demokrat Sikka usai pendaftaran bacaleg di KPUD Sikka, Minggu (14/5/2023) pagi. Foto: Mario WP Sina.

Ketua DPC Partai Demokrat Sikka, Yunus Noce Fernandez, dalam konfrensi pers usai pendaftaran bacaleg, mengatakan, alasan pendaftaran bacalegnya dilakukan pada hari terakhir karena yakin didukung oleh leluhur dan sesuai nomor urut partai Demokrat sebagai partaibpolitik peserta Pemilu 2024 yaitu nomor urut 14.

“Kami yakin didukung leluhur karena 14 merupakan nomor urut partai Demokrat dalam Pemilu 2024,” ungkapnya.

Ditanya terkait target perolehan kursi DPRD Sikka, Yunus Noce Fernandez memastikan partainya menargetkan perolehan minimal 4 kursi dan maksimal 6 kursi dari masing masing dapil serta merebut pimpinan DPRD Sikka.

“Kalau Tuhan berkehendak dan leluhur merestui, dengan kemampuan seluruh kader kami yakin pimpinan DPRD Sikka dipegang Partai Demokrat,” ujarnya.

Ia menuturkan, dalam komposisi caleg dan kader Partai Demokrat Sikka didominasi oleh generasi milenial sehingga ia yakin dengan popularitas, integritas, intelektualitas, dapat merebut suara dari kaum milenial di Kabupaten Sikka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *