Daftarkan Bacaleg, Gerindra Sikka Target Raih 6 Kursi DPRD Sikka dan 1 Kursi DPRD NTT

waktu baca 3 menit
Keterangan foto: Konfrensi pers Partai Gerindra Sikka usai pendaftaran pengajuan bacaleg ke KPU Sikka, Sabtu (13/5/2023) siang. Foto: Mario WP Sina.

FLORESPEDIA.ID-Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Sikka bersama puluhan bakal calon legislatif DPRD Sikka, pada Sabtu (13/5/2023) siang, mendatangi Kantor KPUD Sikka untuk mengajukan pendaftaran bacaleg DPRD Sikka dari Partai Gerindra.

Pantuan media ini, puluhan kader Partai Gerindra melakukan konvoi dari Sekretariat DPC Gerindra Sikka menuju Kantor KPUD Sikka. Setibanya di Kantor KPUD Sikka, mereka mesti menunggu giliran mendaftar, karena masih ada Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sikka yang melakukan pengajuan pendaftaran bacaleg.

Ketua DPC Gerindra Sikka, Fransiskus Stephanus Say, dalam konfrensi pers usai pendaftaran, hari ini pihaknya telah secara resmi mendaftarkan diri ke KPU Sikka sebagai peserta pemilihan legislatif di 2024.

Lanjutnya, tentu karena ini berjalan bersamaan dengan pemilihan presiden, maka kebersamaan sebagai pejuang politik untuk tetap kompak dan bersama-sama memenangkan Gerindra dan Prabowo sebagai presiden Republik Indonesia.

Keterangan foto: Pose bersama pengurus DPC Gerindra Sikka, Komisioner KPUD Sikka dan Komisioner Bawaslu Sikka usai pendaftaran bacaleg di KPUD Sikka, Sabtu (13/5/2023) siang. Foto: Mario WP Sina.

Pada sisi yang lain, Stef Say, demikian ia disapa mengatakan, hari ini pihaknya hadir lengkap ada 35 pejuang politik, hadir pula 2 tokoh disabilitas yang juga menjadi calon yakni Nona Norma yang berkebutuhan khusus namun kami sangat yakin dengan kehadirannya, akan lebih sempurna memperjuangkan apa yang selama ini diimpikan oleh kaum disabilitas.

Hadir pula bapak Ambrosius Dan yang kami calonkan sebagai calon DPRD Provinsi, yang juga mewakili kelompok disabilitas.

“Kami konsisten karena Gerindra lah yang mempelopori Undang-Undang Penyandang Disabilitas di republik ini, tentu kami akan konsisten dan terus berjuang bersama teman-teman. Saya rasa luar biasa karena mereka mau bergabung dan berjuang bersama,” jelasnya.

Target Raih 6 Kursi DPRD Sikka dan 1 Kursi DPRD NTT

Keterangan foto: Bacaleg DPR RI dan bacaleg DPRD NTT bersama pengurus DPC Gerindra Sikka, Sabtu (13/5/2023). Foto: Mario WP Sina.

Ditanya terkait target perolehan kursi DPRD, Stef Say mengatakan, pihaknya pernah menjadi pimpinan DPRD Sikka dengan 5 kursi, sehingga kali ini menargetkan perolehan 6 kursi DPRD.

“Kami pernah punya 5 kursi, kalau saya targetkan 6 artinya kami tahu jalan menuju ke 6 itu. Saya tahu jalan menuju ke 6 kursi itu,” ungkapnya.

Terkait target untuk perolehan kursi DPRD provinsi, kata Stef Say, pihaknya berkontribusi untuk memenangkan Gerindra di provinsi namun selama ini berada di urutan kedua perolehan suara, sehingga di 2024 ini, pihaknya memasang 3 caleg provinsi yakni Ambrosius Dan, Hubert Moni dan Adelheit Da Cunha, dimana dari ketiga nama ini diharapkan bisa berkontribusi besar dan bisa menghasilkan 1 kursi dari Sikka.

Untuk DPR RI pun pihaknya mencalonkan kader dari Kabupaten Sikka yakni ibu Gaud Inggirmata Parera yang mana hari ini juga didaftarkan di KPU RI.

“Bicara target kami tidak muluk-muluk, dengan doa kita semua dan kerja keras kami, saya yakin kali ini 1 kursi provinsi kami akan ambil dari Kabupaten Sikka,” ungkap Stef Say.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *