Daftarkan 35 Bacaleg, PKB Sikka Target 6 Kursi dan Rebut Pimpinan DPRD Sikka

waktu baca 2 menit
Ketua DPC PKB Sikka dan jajaran DPC saat konfrensi pers usai pendaftaran bacaleg di KPU Sikka, Sabtu (13/5/2023) siang.

FLORESPEDIA.ID-Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sikka pada Sabtu (13/5/2023) siang, resmi mendaftarkan bakal calon legislatif DPRD kabupaten Sikka di kantor KPU kabupaten Sikka.

Pendaftaran bacaleg PKB Sikka berlangsung meriah, puluhan kader yang hadir tampak kompak mengenakan baju putih berlambang PKB dengan kain sarung dan kain lipa.

Pendaftaran bacaleg PKB diawali dengan pertunjukan drum band dari perempatan Jalan El Tari menuju ke Kantor KPUD Sikka. Selain membawa bendera partai, kader PKB juga membawa poster foto Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar yang biasa disapa Gus Imin.

ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa, Yoseph Erimanto Eri kepada media mengatakan, 35 bakal calon legislatif ini adalah kader-kader terbaik putra dan putri nian tanah Sikka.

Lanjutnya, PKB akan menyumbangkan suara penuh untuk sang ketua umum Muhaimin Iskandar atau Gus Imin sebagai calon presiden RI pada pemilihan umum 14 Februari tahun 2024.

Dikatakan Yoseph Erimanto Eri, PKB akan merebut posisi ketua DPRD kabupaten Sikka dan PKB akan menargetkan 6 kursi pada pemilihan legislatif nantinya.

“PKB hadir di kabupaten Sikka bukan partai abal-abal, PKB bergerak dari dasar nol hadir di segala lini daerah-daerah di kabupaten Sikka. PKB hadir dan siap bertarung pada pemilihan 2024,” ujarnya.

Ia menambahkan, PKB Sikka menunjukkan kemandiriannya sebagai partai yang otonom dan tidak tergantung dari siapapun.

Dikatakannya, PKB mempunyai potensi calleg yang mempunyai basis masa diambil dari berbagai dimensi. Kader PKB ini adalah kader berkualitas. PKB tidak hanya janji saja, PKB mempunyai peran besar dalam pembangunan di Kabupaten Sikka.

PKB akan bergerak maju ke atas, tidak akan mundur, PKB akan konsisten membela rakyat kecil terutama petani, buruh dan nelayan.

Manto juga mengatakan, PKB akan mulai menggiring bola politik menandakan proses permainan politik sudah berlangsung sampai pada titik pemilihan umum tahun 2024 mendatang.

Ia menambahkan, PKB kabupaten sikka tetap konsisten berada bersama dengan Pemkab Sikka sampai roda pemerintahan Robby Romanus berakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *