Anggota DPRD Manggarai 3 Periode Ebert Ganggut Putuskan untuk Tidak Calonkan Diri pada Pileg 2024

waktu baca 2 menit
Politisi PAN, Edelbertus Ganggut.

RUTENG – Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupeten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Jumat (12/05/2023) sekitar pukul 10.30 wita resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Manggarai, dalam rangka mengikuti pesta demokrasi Pemilihan Legislatif 2024 mendatang.

Pada kesempatan itu, Politisi PAN, Edelbertus Ganggut, atau yang biasa dikenal dengan Ebert Ganggut, selaku sekertaris PAN Kabupaten Manggarai, dan saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Manggarai 3 periode, memutuskan untuk tidak kembali mencalonkan diri dalam pemilihan legislatif (pileg) 2024 yang akan datang.

Hal itu disampaikan Ebert Ganggut, saat diwawancara sejumlah wartawan di Rumah PAN.

Ia mengatakan bahwa PAN Manggarai sudah mengirimkan kader-kader terbaik PAN dihampir semua dapil, untuk bertarung pada pemilihan legislatif 2024 mendatang.

“Kami yakin dan percaya bahwa, kader-kader yang kami kirim saat ini, bisa merebut hati rakyat, dan tentu harapannya bahwa, kader-kader ini bisa mendulang kemenangan di setiap dapil. Oleh karena itu, kami atas nama PAN DPD Manggarai, mengharapkan dukungan dari semua masyarakat Manggarai, untuk mendukung PAN. Karena PAN punya agenda-agenda besar dalam kepentingan kepemerintahan Kabupaten Manggarai kedepan,” pungkas Ebert Ganggut

Saat ditanya wartawan terkait informasi yang beredar bahwa, Ebert Ganggut tidak kembali mencalonkan diri pada Pileg 2024 mendatang, Ebert Ganggut membenarkan hal itu.

Ia menegaskan bahwa dirinya memberikan kesempatan bagi kader lain, dan mengatakan bahwa “Politik itu adalah pilihan”.

“Saya ini sudah hampir 15 tahun, sudah mau 3 periode jadi anggota DPRD, tentu sebagai Kader yang baik, pemimpin yang baik, senior yang baik, dia harus mampu mengkaderkan orang untuk mengganti posisi para kader-kader yang lain, dalam hal target-target politik yang akan diambil oleh partai. Oleh karena itu, hari ini saya tidak mengambil bagian dalam situasi itu, tentu partai punya pertimbangan-pertimbangan lain dalam agenda-agenda politik yang akan datang”, ujar Ebert

Saat ditanya wartawan, apakah dibalik itu punya pertimbangan-pertimbangan lain? dengan tegas Ebert menjawab, ia tentu, dan semua partai politik punya agenda-agenda besar.

“Sementara ini kita sedang menghadapi pemilu legislatif tahun 2024, dan dibulan berikut itu ada pemilihan Presiden, kemudian kita menghadapi pemilihan Bupati. Saya rasa semua partai-partai politik punya cita-cita dan harapan yang besar untuk mendorong kader-kader terbaiknya, baik itu dilegislatif maupun eksekutif,” tutup Ebert Ganggut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *